Comscore Tracker

UEFA Nations League: Jerman Imbang, Italia Akhirnya Menang

Italia akhirnya menang, Jerman imbang lagi

Jakarta, IDN Times - Gelaran UEFA Nations League 2022 masih berlanjut pada Rabu (8/6/2022) dini hari WIB. Kali ini, duel melibatkan tiga tim besar penuh tradisi, yaitu Jerman, Inggris, dan Italia.

Jerman harus kembali meraih hasil imbang ketika bersua Inggris. Sedangkan Italia, setelah gagal menang dalam beberapa laga terakhir, akhirnya mereka mampu meraih kemenangan atas Hungaria.

1. Serunya laga Jerman lawan Inggris

UEFA Nations League: Jerman Imbang, Italia Akhirnya MenangInggris vs Jerman. (twitter.com/EURO2020)

Jerman bersua dengan Inggris dalam sebuah duel seru di Allianz Arena. Sepanjang laga, dominasi mereka atas Inggris begitu terasa. Diperkuat para pemain muda macam Kai Havertz, David Raum, da Nico Schlotterbeck, Jerman tampil menekan.

Namun, efektivitas dan kekuatan taktikal Inggris layak dipuji di laga ini. Mereka mampu menetralisir setiap serangan Jerman yang masuk, sambil sesekali melepaskan serangan balik berbahaya. Peran Bukayo Saka, Harry Kane, dan Raheem Sterling begitu terasa.

Alhasil, meski sempat tertinggal lewat gol Jonas Hoffman pada menit 50, Inggris mampu memaksakan hasil imbang lewat penalti Harry Kane. Inggris rupanya sudah mampu bersaing dengan tim-tim top Eropa.

Baca Juga: Maguire Satu-satunya Pemain MU yang Masuk Timnas Inggris

2. Italia akhirnya meraih kemenangan

UEFA Nations League: Jerman Imbang, Italia Akhirnya MenangItalia vs Lithuania. (twitter.com/Azzurri_En)

Sementara itu, di laga lain, Italia menjamu Hungaria di Estadio Dino Manuzzi. Seperti biasa, Italia tampil dominan. Namun, bukan berarti Hungaria tidak memberikan ancaman. Beberapa serangan balik mereka tetap membahayakan.

Beruntung, Italia mampu mencatatkan keunggulan di laga ini lebih dulu lewat Nicolo Barella dan Lorenzo Pellegrini. Meski sempat terbalas oleh gol bunuh diri Gianluca Mancini, pada akhirnya Italia tetap mampu mengunci kemenangan.

3. UEFA Nations League masih akan berlanjut

UEFA Nations League: Jerman Imbang, Italia Akhirnya MenangInggris vs Jerman. (twitter.com/EURO2020)

Hingga 15 Juni 2022 kelak, gelaran UEFA Nations League akan tetap berlanjut. Terdekat, ada beberapa tim besar yang juga akan tampil, macam Belgia, Belanda, dan Ukraina. Ada juga Polandia yang akan mentas.

Ajang UEFA Nations League ini membuat jeda internasional di Eropa jadi lebih kompetitif. Tim-tim besar macam Inggris, Jerman, Italia, ditambah Spanyol, Belanda, dan Prancis, akan main lebih serius karena level kompetisi ini terbilang tinggi.

Baca Juga: 5 Fakta Menarik Kemenangan Argentina atas Italia di Finalissima

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya