Undian Grup Euro 2024 Tuntas, Inggris Sudah Diramalkan Juara

Inggris diprediksi melaju jauh di Euro 2024

Jakarta, IDN Times - Undian grup Euro 2024 baru tuntas terlaksana pada Minggu (3/12/2023) dini hari WIB di Hamburg, Jerman. Akan tetapi, sudah ada prediksi yang menyebut Inggris akan menjadi juara.

Prediksi itu diramalkan oleh salah satu media Inggris, The Independent. Dalam salah satu tulisannya, mereka sudah membuat ramalan rute Inggris menuju final, sampai akhirnya menjadi juara.

1. Inggris tergabung di grup mudah

Undian Grup Euro 2024 Tuntas, Inggris Sudah Diramalkan JuaraTimnas Inggris (twitter.com/England)

Dibandingkan beberapa tim lain, Inggris bisa dibilang tergabung di grup relatif mudah. Mereka hanya akan bersua Denmark, Slovenia, dan Serbia.

Dari kedua tim itu, ada Denmark dan Serbia yang sejatinya bisa memberi kejutan pada Inggris. Akan tetapi, berdasarkan laporan The Independent itu, Inggris diramalkan bisa melaju dengan mudah.

Baca Juga: Mengintip Peluang Timnas Portugal Menjadi Juara Euro 2024

2. Perjalanan Inggris versi The Independent

Undian Grup Euro 2024 Tuntas, Inggris Sudah Diramalkan JuaraMalta kalah 0-2 dari Inggris di Kualifikasi Euro 2024. (mfa.com)

Selepas lolos dari fase grup, versi The Independent, Inggris diprediksi akan bertemu salah satu di antara tiga negara, yakni Austria, Turki, atau Rumania di babak 16 besar. Siapa pun lawannya, Inggris diprediksi menang.

Di babak perempat final, Inggris diprediksi akan berjumpa Italia dan menang, membalas kekalahan di final Euro 2020. Masuk babak semifinal, mereka akan membalas kekalahan di Piala Dunia 2022 lawan Prancis.

Dari situ, Inggris diprediksi akan melaju ke final. Siapa lawan mereka di fase itu?

3. Inggris diramalkan jumpa Spanyol

Undian Grup Euro 2024 Tuntas, Inggris Sudah Diramalkan Juara(dok. UEFA EURO)

Di final, Inggris diramalkan akan berjumpa Spanyol. Laga akan berjalan ketat di Olympiastadion, Berlin. Terlepas dari ketatnya laga itu, Inggris tetap diprediksi menang.

Namun, kembali lagi semua ini hanya sebatas ramalan dan prediksi. Inggris memang jadi salah satu kandidat juara Euro 2024, tetapi masih ada beberapa tim yang juga berpotensi juara macam Prancis dan Jerman.

Baca Juga: Hasil Drawing Euro 2024: Antara Grup Neraka dan Suara Iseng

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya