Comscore Tracker

Upaya Adaptasi Andritany Terhadap Pola Latihan Persija

Andritany melihat Persija menerapkan pola baru

Jakarta, IDN Times - Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, jadi satu dari 15 pemain yang sudah melakoni latihan bersama pelatih baru asal Jerman, Thomas Doll. Dia pun kini tengah berupaya menyesuaikan diri dengan latihan intensitas tinggi yang diterapkan Doll.

"Latihan hari ketiga ini, seperti biasa, karena kita habis libur panjang, di latihan awal-awal musim ini kita perbaiki fisik setelah libur panjang, intensitas memang lumayan kencang, sedang ke tinggi," ujar Andritany yang ditemui selepas latihan, Rabu (25/5/2022).

1. Andritany amati pola latihan Doll

Upaya Adaptasi Andritany Terhadap Pola Latihan PersijaThomas Doll langsung pimpin latihan perdana Persija yang digelar pada Senin (23/5/2022). (Dok. Persija)

Selama tiga hari ini juga, Andritany sudah mengamati pola latihan dari Doll. Menurutnya, meski mengasah fisik para pemain, pelatih berusia 56 tahun itu tidak lupa untuk mengasah sentuhan bola para pemain. Dia memprediksi, Doll ingin memainkan bola-bola pendek.

"Sudah dua hari ini kita latihan dengan bola, dan saya melihat dia ingin menjalankan sepak bola dengan bola-bola pendek, karena dia tahu para pemain Persija punya kelebihan dalam hal kecepatan," ujar Andritany.

Baca Juga: Fisik Pemain Persija Jadi Sorotan Thomas Doll

2. Doll adalah sosok yang mau berkomunikasi dengan pemain

Upaya Adaptasi Andritany Terhadap Pola Latihan PersijaThomas Doll, pelatih baru Persija. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Lebih jauh, Andritany juga memuji Doll sebagai sosok yang mau berkomunikasi. Inilah yang membedakan Doll dengan pelatih sebelumnya, Angelo Alessio. Menurutnya, Doll justru lebih ingin mengetahui kultur dari para pemain Indonesia.

"Selama kita mau mengikuti arahan Doll, sebenarnya semua aman. Bagusnya juga, Doll mau berdiskusi dengan pemain, dia ingin tahu bagaimana kultur kita dan bagaimana kemampuan pemain-pemain kita," kata Andritany menuturkan.

3. Persija sudah melakoni sesi latihan ketiga bersama Doll

Upaya Adaptasi Andritany Terhadap Pola Latihan PersijaPelatih Persija, Thomas Doll, memimpin latihan tim di Nirwana Park, Bojongsari (dok. Persija)

Sesi latihan pada Rabu (25/5/2022) di Nirwana Park, Bojongsari, adalah yang ketiga bagi Doll bersama Persija. Sejak datang ke Jakarta dua hari sebelumnya, sosok asal Jerman itu aktif memimpin latihan tim.

Sayangnya, saat ini baru ada 18 pemain yang mengikuti latihan bersama Persija. Sisanya, ada 13 pemain yang belum bergabung. Total, 12 pemain bergabung ke Timnas Indonesia, dan Makan Konate yang juga belum bergabung.

Baca Juga: Cerita Thomas Doll Kenapa Memilih Persija Jakarta

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya