Upaya Inter Milan Menjaga Mentalitas di Liga Champions

Inter Milan tetap pasang mode waspada

Jakarta, IDN Times - Inter Milan akan bersua Atletico Madrid dalam leg kedua 16 besar Liga Champions 2023/24 di Wanda Metropolitano, Kamis (14/3/2024) dini hari WIB. Mereka menyambut laga ini dengan keunggulan agregat 1-0.

Kendati begitu, Liga Champions kerap menghadirkan atmosfer tersendiri, yang berbeda dengan kompetisi domestik. Hal inilah yang diwaspadai oleh penggawa Inter, Federico Dimarco. Dia mengajak rekan-rekannya mewaspadai Atletico versi Liga Champions.

1. Mentalitas yang harus dijaga

Upaya Inter Milan Menjaga Mentalitas di Liga ChampionsMarko Arnautovic (instagram.com/m.arnautovic7)

Dimarco berujar, Inter harus menjaga mentalitas mereka di semua ajang musim ini, tak terkecuali Liga Champions. Khusus di ajang tersebut, mental yang diterapkan saat bermain kandang dan tandang harus tetap sama.

"Kami harus menjaga mentalitas kami, tetap tampil solid dan selalu mengincar hasil positif. Khusus di Liga Champions, kami kudu menerapkan mental yang sama saat bermain kandang dan tandang," kata Dimarco, dilansir Football Italia.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Malam Ini: Penentuan Inter dan Atletico

2. Siap hadapi atmosfer kandang Atletico

Upaya Inter Milan Menjaga Mentalitas di Liga ChampionsInter Milan melawan Atletico Madrid di Liga Champions 2023/2024. (inter.it)

Dimarco juga mengungkapkan, mereka siap menghadapi atmosfer apik di kandang Atletico. Bagi para pemain, mentas di hadapan para fans Atletico acap memberi tekanan tersendiri.

"Fans Atletico Madrid begitu luar biasa. Tapi ya, atmosfernya tidak jauh beda dengan di Giuseppe Meazza. Setidaknya, atmosfer di Wanda Metropolitano akan menyajikan sesuatu yang menarik," kata Dimarco.

3. Inter Milan tengah dalam tren positif

Upaya Inter Milan Menjaga Mentalitas di Liga ChampionsInter Milan melawan Atalanta di Serie A 2023/2024. (inter.it)

Inter sendiri saat ini tengah berada dalam tren positif, terutama di Serie A. Total, mereka menang dalam 13 laga kompetitif sepanjang 2024 ini di ajang Serie A, Piala Super Italia, dan Liga Champions.

Alhasil, menumbangkan Inter Milan tentu bukan pekerjaan mudah bagi Atletico Madrid. Meski begitu, pada akhirnya tak ada yang tidak mungkin, apalagi ini adalah Liga Champions.

Baca Juga: 6 Tim yang Lolos ke Babak Perempat Final Liga Champions 2023/24

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya