Uruguay vs Argentina, Beradu Susul Brasil ke Piala Dunia 2022

Argentina tertinggal Brasil yang sudah lolos Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Timnas Argentina akan melanjutkan perjalanan mereka di laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Amerika Selatan. Tim asuhan Lionel Scaloni itu akan berhadapan dengan Uruguay di Estadio Campeon del Siglo, Montevideo, Uruguay, Sabtu (13/11/2021) pagi.

Argentina harus bergegas dan memenangi laga ini. Sebab pesaing mereka, Brasil, sudah berada satu langkah di depan mereka.

Apa yang sudah dilakukan Brasil sehingga Argentina kudu cepat-cepat bergerak?

1. Brasil pastikan satu tempat di Piala Dunia 2022

Uruguay vs Argentina, Beradu Susul Brasil ke Piala Dunia 2022Twitter.com/CopaAmerica

Brasil sudah memastikan satu tempat di Piala Dunia 2022. Kemenangan atas Kolombia pada Jumat (12/11/2021) pagi, membawa Brasil mengunci satu tempat di Piala Dunia 2022.

Torehan poin Brasil kini sudah tidak mungkin lagi terkejar tim-tim lain di zona CONMEBOL. Brasil sudah mencatatkan 34 poin, berselisih jauh dengan Chile di posisi keempat yang meraih 16 poin. Brasil lagi-lagi akan mewakili Amerika Selatan di Piala Dunia.

Baca Juga: Brasil Bantai Uruguay di Kualifikasi Piala Dunia 2022

2. Argentina masih berpotensi tersandung

Uruguay vs Argentina, Beradu Susul Brasil ke Piala Dunia 2022Brasil vs Argentina. (twitter.com/CopaAmerica)

Jika Brasil sudah melaju ke Piala Dunia, Argentina justru sebaliknya. Sama seperti Brasil, mereka belum tersentuh kekalahan di babak kualifikasi.

Namun, banyaknya hasil imbang, membuat torehan poin Argentinaberselisih jauh dengan Brasil. Argentina hanya mencatatkan tujuh kemenangan dan empat hasil imbang, dari 11 laga.

Sementara itu, Brasil mencatatkan 11 kemenangan dan sekali imbang, dari 12 laga. Tak heran, Brasil mampu lolos lebih cepat, meninggalkan para pesaingnya. Sedangkan Argentina, mereka masih berpotensi untuk tersandung.

3. Kondisi Argentina jelang lawan Uruguay

Uruguay vs Argentina, Beradu Susul Brasil ke Piala Dunia 2022Lionel Messi dari Argentina mengenakan jersey peringatan Diego Maradona saat World Cup pada South American Qualifiers Argentina melawan Chile di Estadio Unico, Santiago del Estero, Argentina, Kamis (3/6/2021). ANTARA FOTO/POOL via REUTERS/Juan Mabromata.

Scaloni mengungkapkan, jelang laga nanti, Lionel Messi berada dalam kondisi siap tempur. Staf medis Timnas Argentina sudah memberi lampu hijau kepada Messi untuk bisa tampil membela Argentina di laga melawan Uruguay.

"Messi berlatih sendiri dalam beberapa hari pertama di Timnas. Kemarin, dia latihan lebih intens. Memang, pada prinsipnya, dia sudah siap untuk bermain untuk Argentina lawan Uruguay nanti," ujar Scaloni, dilansir Mundo Albiceleste.

Baca Juga: Messi Tak Main, PSG Susah Menang di Liga Champions

Topik:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya