Usai Diamuk Warganet, Konvoi Timnas Indonesia di Surabaya Batal

Timnas Indonesia sempat akan diarak di Surabaya

Jakarta, IDN Times - Rencana konvoi yang dilakukan Pemerintah Kota Surabaya untuk Timnas Indonesia batal. Sebab, warganet ngamuk dan menganggap konvoi ini bukan sesuatu yang penting.

""Tapi karena ini kemudiaan disalahpahami, maka konvoi ditiadakan. Para pemain Timnas Indonesia dan Palestina langsung gala dinner di Balai Kota Surabaya,” ujar keterangan tertulis Pemkot Surabaya.

1. Diganti dengan acara makan malam bersama

Usai Diamuk Warganet, Konvoi Timnas Indonesia di Surabaya BatalTimnas Indonesia lawan Burundi di FIFA Matchday. (dok. PSSI)

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjelaskan, gala dinner ini nanti akan dihelat di Taman Surya yang terintegrasi dengan Balai Kota Surabaya. Gala dinner ini merupakan wujud keramahan suporter dan warga Surabaya.

"Jadi warga silahkan datang ke Taman Surya, di sana ada pemain Timnas Indonesia dan Palestina, semacam meet and greet sambil menikmati makanan UMKM Surabaya sebanyak lima ribu porsi. Nanti juga akan diperkenalkan para pemain Timnas ke masyarakat Surabaya,” ujar Eri.

Baca Juga: Alasan Pemain Timnas U-22 Tak Turun Bus saat Konvoi: Keamanan

2. Warganet sempat ngamuk soal konvoi

Usai Diamuk Warganet, Konvoi Timnas Indonesia di Surabaya BatalWali Kota Surabaya Eri Cahyadi. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Sebelumnya, warganet sempat semprot Pemkot Surabaya terkait rencana konvoi yang akan dilakukan untuk Timnas Indonesia. Kebanyakan, warganet ini menyebut konvoi tersebut tidak penting.

"#TolakKonvoi, Timnas itu bukan badut sirkus," cuit akun @mark.unvi97

"Kalaupun konvoi tetap dilakukan. tolong suporter tidak usahg pada datang dan lihat biar sepi sekalian acaranya," cuit akun @agustinarohaini.

3. Surabaya sempat rencanakan konvoi untuk Timnas Indonesia

Usai Diamuk Warganet, Konvoi Timnas Indonesia di Surabaya BatalSuasana persiapan acara kerja bakti di Stadion Gelora Bung Tomo pada 9 November 2019. IDN Times/Reza Iqbal

Sebelumnya, Eri mengaku Pemkot Surabaya ajan melakukan konvoi untuk Timnas Indonesia. Hal ini merupakan bagian dari perayaan keberhasilan skuad Garuda meraih emas di ajang SEA Games 2023.

"Pada 11 Juni, hari Minggu, kita akan lakukan konvoi untuk Timnas Indonesia di seluruh Kota Surabaya. Ini suatu kebanggaan bagi kita, setelah Indonesia pulang membawa emas di SEA Games 2023," ujar Eri.

Baca Juga: PSSI Bantu Perjuangan Palestina Lewat Penjualan Tiket Timnas Indonesia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya