Usai Piala Dunia U-17, FIFA Tawari Indonesia Ajang Besar Lain

FIFA puas dengan Indonesia

Jakarta, IDN Times - Respons positif diberikan oleh FIFA untuk Indonesia selepas sukses menggelar Piala Dunia U-17 2023. Bahkan, otoritas sepak bola dunia itu disebut sudah menawari Merah Putih ajang-ajang besar lain.

"Dari FIFA sangat positif (soal Piala Dunia U-17 2023). Bahkan mereka menawarkan beberapa event besar ke depan. Belum tahu juga tapi ya event-nya apa, hahaha," ujar Ketua Umum PSSI Erick Thohir saat ditemui di Solo, Sabtu (2/12/2023).

1. FIFA senang dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023

Usai Piala Dunia U-17, FIFA Tawari Indonesia Ajang Besar LainMenteri BUMN, Erick Thohir bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Doha, Qatar (dok. KemenBUMN)

Erick juga menyebut, FIFA senang dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Bahkan, disebutkan bahwa Indonesia adalah tuan rumah terbaik sepanjang penyelenggaraan Piala Dunia U-17.

"Mereka melihat gelaran Piala Dunia U-17 di kita sebagai salah satu yang terbaik sekarang ini. Selama penyelenggaraan yang sudah terjadi, kita yang terbaik. Kita memuaskan mereka di segala aspek," kata Erick.

Baca Juga: FIFA: Piala Dunia U-17 2023 Penting bagi Perkembangan Pemain

2. Rataan penonton Piala Dunia U-17 2023 jadi yang terbanyak

Usai Piala Dunia U-17, FIFA Tawari Indonesia Ajang Besar LainDuel Brasil versus Inggris di Piala Dunia U-17 (IDN Times / Tata Firza)

Senada dengan Erick, Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha Destria berujar, FIFA puas dengan penyelenggaraan Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia. Rataan penonton di ajang ini bahkan disebut yang terbesar sejak 2015 silam.

"Alhamdulillah tadi juga dibilang bahwa ini adalah sepertinya highest attendance sejak 2015 yang lalu, jadi kita perlu berbangga hati tapi yang paling utama adalah kita zero complaint dari semua tim," kata Tisha.

3. Jadi sarana belajar bagi Indonesia

Usai Piala Dunia U-17, FIFA Tawari Indonesia Ajang Besar LainJerman bersua Argentina di Piala Dunia U-17 2023. (Dok. LOC Piala Dunia U-17 2023)

Lebih lanjut, Tisha juga berkata bahwa Piala Dunia U-17 2023 ini jadi momen bagi Indonesia untuk belajar. Dari ajang ini, ada banyak hal yang bisa dipetik, lalu diimplementasikan di sepak bola Indonesia nantinya.

"Semoga apa yang sudah kita pelajari dari Piala Dunia U-17 2023 dari FIFA ini bisa pelan-pelan kita turunkan ke level yang lebih rendah, dan di sini akan kita turunkan lagi untuk di level provinsi, level nasional, agar standarnya bisa kita naikkan," kata Tisha.

Baca Juga: FIFA Puji Indonesia Sukses Gelar Piala Dunia U-17, PSSI: Alhamdulillah

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya