Uzbekistan Puji Timnas U-20, Bisa ke Piala Asia dan Piala Dunia

Uzbekistan salut dengan Timnas U-20 Indonesia

Jakarta, IDN Times - Pelatih Uzbekistan, Nishinov Farkhod, masih kagum dengan Timnas Indonesia U-20. Bahkan, dia memprediksi bahwa Timnas U-20 itu bisa masuk ke Piala Asia U-20 bahkan Piala Dunia U-20 2025.

"Saya harap jika Indonesia terus bermain seperti hari ini (lawan Uzbekistan di Stadion Madya, Selasa (30/1/2024)), mereka bisa lolos ke Piala Asia U-20 dan Piala Dunia U-20 tahun depan (2025)," ujar Farkhod dalam sesi jumpa pers selepas laga Indonesia vs Uzbekistan.

1. Indonesia bisa jadi yang terbaik di Asia

Uzbekistan Puji Timnas U-20, Bisa ke Piala Asia dan Piala DuniaTimnas U-20 saat TC di Jakarta. (Dok. PSSI)

Farkhod juga berujar, menilik permainan Indonesia di laga ini, dia optimistis Indonesia bisa menjadi salah satu tim yang diperhitungkan di Asia. Tentu, hal itu bisa tercapai jika mereka main konsisten.

"Bisa dilihat oleh semua orang, Indonesia main baik melawan kami. dan jika ini terus berlanjut, saya harap di masa depan Indonesia bisa jadi salah satu tim terbaik di Asia," ujar Farkhod.

Baca Juga: Uzbekistan Sanjung Kualitas Timnas Indonesia U-20

2. Akui lawan Indonesia lebih sulit

Uzbekistan Puji Timnas U-20, Bisa ke Piala Asia dan Piala DuniaTimnas U-20 lawan Uzbekistan. (Dok. PSSI)

Farkhod juga mengakui, dibandingkan laga lawan Thailand, laga lawan Indonesia ini lebih sulit. Sebab, Arkhan Kaka dan kolega memberikan perlawanan sengit, ketimbang Thailand yang menurutnya tidak melakukan apa-apa.

"Lawan Thailand itu lebih mudah karena mereka tidak melakukan apa-apa. Banyak kesalahan individu yang mereka lakukan, dan harus diakui laga lawan Indonesia ini jauh lebih sulit," ujar Farkhod.

3. Timnas U-20 urung meraih kemenangan di dua laga uji coba internasional

Uzbekistan Puji Timnas U-20, Bisa ke Piala Asia dan Piala DuniaTimnas U-20 saat TC di Jakarta. (Dok. PSSI)

Meski dapat pujian dari Farkhod, faktanya Timnas U-20 tidak meraih kemenangan dalam dua laga uji coba internasional yang mereka jalani. Pada 26 Januari lalu, skuad Garuda Muda kalah 1-2 dari Thailand.

Lanjut pada Selasa (30/1/2024) ini, giliran Uzbekistan yang menumbangkan Timnas U-20 dengan skor 2-3. Dua kekalahan ini tentu jadi bahan bagi sang pelatih, Indra Sjafri, dalam menyambut Piala AFF U-19 serta Kualifikasi Piala Asia U-20 pada 2024 ini, seiring target lolos ke Piala Dunia U-20 2025.

Baca Juga: Ketat, Timnas U-20 Tumbang di Tangan Uzbekistan

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya