Vietnam Akui Kengerian Lemparan Dalam Pratama Arhan

Lemparan dalam Arhan jadi pembeda di laga ini

Intinya Sih...

  • Timnas Indonesia menang 1-0 atas Vietnam dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026.
  • Lemparan dalam Pratama Arhan menjadi pembeda setelah bola jatuh ke kaki Egy Maulana Vikri yang mencetak gol.
  • Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, mengakui kesalahan pemainnya dan menyebut lemparan dalam Arhan mematikan.

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia akhirnya mampu mengalahkan Vietnam pada Kamis (21/3/2024) dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dalam duel ini, lemparan dalam Pratama Arhan menjadi pembeda yang membuat Timnas membekuk Vietnam dengan skor 1-0.

Berawal dari lemparan Arhan, lini belakang Vietnam panik. Mereka salah membuang bola, hingga akhirnya jatuh ke kaki Egy Maulana Vikri yang berada di depan gawang. Dengan mudahnya, Egy menceploskan bola ke gawang Vietnam.

Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, mengakui kengerian dari lemparan dalam Arhan. Dia melihat, lemparan dalam itu mematikan, meski tetap ada andil dari eror para pemainnya yang gagal menghentikannya.

"Gol pertama sangat disayangkan ya, hasil dari kesalahan para pemain kami. Jepang juga sempat direpotkan Indonesia lewat lemparan dalam ini di Piala Asia. Sayang, kami harus kebobolan lewat itu," ujar Troussier dalam sesi jumpa pers selepas laga.

1. Arhan kembali bikin Vietnam ketar-ketir

Vietnam Akui Kengerian Lemparan Dalam Pratama ArhanPratama Arhan (instagram.com/pratamaarhan8)

Ini jadi kali kedua lemparan dalam Arhan bikin Vietnam ketar-ketir. Dalam semifinal SEA Games 2023 lalu, dua lemparan dalamnya juga membuat Vietnam kebobolan. Vietnam tak belajar dari hal itu.

"Aneh memang, kami sudah tahu lemparan dalam itu akan datang. Tapi, kami justru tidak siap mengantisipasinya. Ketika bola datang, kami malah tidak bisa melakukan apa-apa," kata Troussier.

Baca Juga: Tangis Justin Hubner Pecah Usai Timnas Bekuk Vietnam

2. Vietnam mau belajar

Vietnam Akui Kengerian Lemparan Dalam Pratama ArhanPotret Jay Idzes debut bareng Timnas Indonesia saat kalahkan Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Meski kalah dari Timnas, Troussier mengaku laga ini memberinya banyak informasi penting. Termasuk, hal-hal mengenai Timnas yang kini dihuni banyak pemain naturalisasi.

"Dari laga ini, saya sudah mendapatkan informasi yang bagus tentang beberapa pemain, dari tim kami sendiri maupun Indonesia. Itu jadi modal bagi kami melakoni laga kedua nanti," kata Troussier.

3. Indonesia lewati Vietnam di Grup F

Vietnam Akui Kengerian Lemparan Dalam Pratama ArhanSelebrasi Egy Maulana Vikri saat jebol gawang Vietnam di SUGBK, Kamis (21/3/2024). (Dok. PSSI).

Buah dari kekalahan ini, posisi Vietnam di Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 tergeser oleh Timnas. Mereka bertengger di peringkat tiga dengan catatan tiga poin, kalah dari Timnas yang menorehkan empat angka.

Timnas dan Vietnam akan bersua lagi di Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada Selasa (26/3/2024). Laga ini akan dihelat di My Dinh National Stadium. Apakah Timnas bisa meraih kemenangan lagi? Menarik untuk dinantikan.

Baca Juga: Senyum dan Jempol Jokowi saat Ditanya Jersey Baru Timnas Indonesia

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya