Vincent Kompany Menuju Bayern Muenchen, Layakkah?

Kompany dilirik Bayern Muenchen

Intinya Sih...

  • Vincent Kompany mencapai kesepakatan dengan Bayern Muenchen setelah pembicaraan serius dengan direktur olahraga klub.
  • Bayern mencari pengganti Thomas Tuchel dan sempat melirik beberapa kandidat sebelum memilih Kompany sebagai opsi.
  •  

Jakarta, IDN Times - Perpindahan manajer di bursa transfer musim panas ini mulai bergaung. Terbaru, manajer Burnley, Vincent Kompany disebut-sebut sudah mencapai kata sepakat dengan raksasa Bundesliga, Bayern Muenchen.

Dilansir Sky Sports, Direktur Olahraga Bayern, Max Eberl dan Christoph Freund, disebut tengah mengadakan pembicaraan serius dengan Kompany. Bahkan, kesepakatan antara Bayern dan Kompany disebut akan selesai dalam waktu dekat.

"Dua Direktur Olahraga (Bayern Muenchen) Max Eberl dan Christoph Freund, kini sedang fokus total untuk menyelesaikan kesepakatan dengan Kompany," tulis laporan mereka.

Baca Juga: Negosiasi Alot, Bayern Dipaksa Cari Pengganti Thomas Tuchel

1. Kompany ternyata masuk opsi Bayern

Vincent Kompany Menuju Bayern Muenchen, Layakkah?Vincent Kompany sebagai pelatih.(skysports.com)

Bayern saat ini memang tengah mencari manajer pengganti, usai sepakat mengakhiri kerja sama dengan Thomas Tuchel. Ada beberapa kandidat yang sempat mereka lirik.

Nama-nama macam Ralf Rangnick, Xabi Alonso, sampai Julian Nagelsmann disebut-sebut sudah didekati oleh Bayern. Namun, mereka menolak. Ternyata, nama Kompany juga masuk opsi.

2. Burnley antara mempertahankan atau melepas

Vincent Kompany Menuju Bayern Muenchen, Layakkah?Vincent Kompany menjadi pelatih Burnley. (burnleyfootballclub.com)

Burnley sendiri saat ini tengah bimbang. Di satu sisi, mereka ingin mempertahankan Kompany karena sang manajer berhasil membawa identitas yang bagus pada klub. Dia juga membawa Burnley promosi dari Championsip di musim 2022/23.

Akan tetapi, pemilik Burnley, Alan Pace, ternyata sudah mengadakan pertemuan dengan para petinggi Bayern. Pertemuan ini disinyalir membicarakan mengenai perpindahan Kompany, termasuk dengan segala kompensasinya.

3. Layakkah Kompany untuk Bayern?

Vincent Kompany Menuju Bayern Muenchen, Layakkah?Vincent Kompany (instagram.com/vincentkompany)

Sekilas, catatan Kompany memang tidak terlalu bagus di musim 2023/24 ini. Dia gagal membawa Burnley bertahan di Premier League, dan harus puas finis di posisi 19 klasemen akhir. Dia juga tidak bisa membawa Burnley bersaing di situasi genting.

Akan tetapi, secara permainan, Kompany menjanjikan permainan yang atraktif. Sebagai mantan anak didik dan asisten manajer Pep Guardiola, hal ini jadi sebuah keniscayaan. Hanya saja, Kompany masih kurang pengalaman bersaing di level tinggi.

Tidak cuma itu, Vincent Kompany juga pasti akan dihadapkan dengan ego tinggi para bintang di Bayern Muenchen. Dengan tantangan yang lebih besar itu, layakkah dia menyandang posisi sebagai manajer 'Die Roten'? Mari kita tunggu.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya