Viral Azan Berkumandang di Markas Liverpool

Gema azan terdengar di markas Liverpool

Jakarta, IDN Times - Stadion Anfield selaku markas Liverpool ternyata tidak cuma menakutkan bagi lawan. Terbaru, pada Senin (8/4/2024), ada kumandang azan yang merdu dan menjadi viral di media sosial.

Sosok muadzin yang mengumandangkan azan tersebut adalah Mikhaael Mala. Merdunya kumandang azan ini disaksikan dan didengarkan langsung komunitas Muslim di Liverpool yang hadir di tribune Anfield.

1. Kebanggaan bisa mengumandangkan azan di Anfield

Viral Azan Berkumandang di Markas LiverpoolGoogle

Mikhaael Mala mengaku senang bisa mengumandangkan azan di Anfield. Dia juga bangga karena bisa melantunkan azan di salah satu tempat keramat di kota Liverpool.

"Dengan senang hati mengumandangkan Azan di Stadion Anfield hari ini Alhamdulillah. Kami mendapat dukungan besar dari komunitas di Liverpool," tulis Mala di akun Instagram pribadinya, Senin (8/4/2024).

Baca Juga: Starting Timnas U-23 Lawan UEA Bocor, Nova Arianto Meradang

2. Warganet kagum dengan suara azan ini

Viral Azan Berkumandang di Markas Liverpoolilustrasi seseorang sedang mengumandangkan adzan (pexels.com/Alena Darmel)

Azan dari Mala ini pun mengundang reaksi beragam dari warganet. Mereka kagum dengan suara adzan Mala yang merdu tersebut, sembari menyelipkan kekaguman juga pada Liverpool.

"Liverpool adalah klub sepak bola terbaik di dunia," kata netizen lainnya.

"Masya'Allah kakak cantik sekali," ucap seorang warganet.

"Masya Allah, semoga setiap helai rumput menjadi saksi bagi Anda," ucap warganet lainnya.

"Liverpool luar biasa masya Allah," ujar netizen lainnya.

3. Anfield juga sempat jadi tempat buka puasa

Viral Azan Berkumandang di Markas LiverpoolLiverpool (premierleague.com)

Sebelum lantunan azan ini hadir, Anfield juga sempat jadi tempat berbuka puasa dalam laga Premier League 2023/24, Kamis (5/4/2024). Itu terjadi saat Liverpool bersua Sheffield United.

Dilansir Liverpool Echo, saat laga memasuki menit 26, wasit seketika menghentikan laga sejenak. Beberapa pemain pun menepi untuk berbuka puasa, dan beberapa di antaranya ada pemain 'Si Merah', yakni Mohamed Salah dan Ibrahima Konate.

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya