Viral Video Maradona dan Pele Adu Sundulan, Mengharukan

Maradona dan Pele saling adu sundul

Jakarta, IDN Times - Sebuah video yang mengharukan kembali viral di media sosial. Video ini menampilkan sosok dua mendiang sepak bola kenamaan dunia, Diego Armando Maradona dan Edson Arantes do Nascimento, karib disapa Pele.

Video ini merupakan potongan dari sebuah siaran televisi beberapa tahun silam. Dalam video itu, tampak Maradona dan Pele bermain bola dengan menggunakan kepala, layaknya seperti main tenis.

1. Bukan pertama kali tampil bersama di publik

Viral Video Maradona dan Pele Adu Sundulan, MengharukanPele (goodseatsstillavailable.com)

Aksi Maradona dan Pele main bola dengan kepala di panggung ini bukan kali pertama bagi keduanya tampil bersama di publik. Sebelumnya, pada 2016, mereka pernah berdebat soal Lionel Messi di televisi.

Jadi, Pele bertanya pada Maradona, apakah dia tahu sosok Messi. Maradona menjawab, Messi memang pemain yang baik, tetapi tidak punya karakter. Sontak, hal ini membuat Pele sedikit kesal.

"Dia (Messi) merupakan orang baik. Namun, dia tidak punya karakter. Gara-gara tak punya karakter inilah, dia susah menjadi pemimpin di tim," ujar Maradona kala itu.

Baca Juga: Pesan Menyentuh Neymar untuk Pele yang Tutup Usia

2. Maradona dan Pele sama-sama pemain terbaik dunia

Viral Video Maradona dan Pele Adu Sundulan, Mengharukanthenationalnews.com

Maradona dan Pele, terlepas dari rivalitas kedua negara asal mereka (Argentina dan Brasil), merupakan para pemain terbaik yang pernah lahir ke dunia. Maradona adalah legenda Napoli dan Argentina. Dia sukses membawa Napoli kepada kejayaan.

Total, dua gelar Serie A, satu gelar Coppa Italia, dan satu gelar Piala UEFA, jadi sederet prestasi yang pernah Maradona sumbangkan buat Napoli. Dia juga sukses membawa Argentina juara dunia pada 1986.

Sedangkan Pele, dia adalah pemain dengan tiga trofi Piala Dunia bersama Brasil. Dia juga sukses menyumbangkan 1.283 gol sepanjang karier profesional, sesuatu yang sulit dipecahkan oleh pemain masa kini.

Sayangnya, Pele tidak pernah merasakan atmosfer Eropa. Karier bermainnya di level klub banyak dihabiskan di Santos. Sisanya, Pele pernah main di New York Cosmos.

3. Pemandangan yang tak lagi bisa dilihat lagi

Viral Video Maradona dan Pele Adu Sundulan, MengharukanGoal

Menilik Pele dan Maradona beradu sundul seperti itu, menghadirkan sebuah keharuan tersendiri. Dari video tersebut, tampak keakraban dari Pele dan Maradona, yang dihiasi oleh rasa respek di antara keduanya.

Sekarang, pemandangan ini tak bisa kita lihat lagi di dunia. Kini, Pele dan Maradona mungkin masih beradu sundulan. Ya, mereka beradu sundulan di surga, ditonton oleh para malaikat.

Baca Juga: Pele dan Kekuatan yang Lebih Besar dari Sepak Bola

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya