Zulfiandi Rehat dari Sepak Bola, Pilih Merawat Ibu dan Anak

Zulfiandi memberikan kabar mengejutkan

Jakarta, IDN Times - Eks gelandang Timnas Indonesia, Zulfiandi, mengambil keputusan yang mengejutkan. Dia memutuskan untuk rehat sementara dari sepak bola Indonesia sebagai pemain.

Hal ini Zulfiandi utarakan lewat sebuah unggahan di akun Instagram pribadinya. Dia mengaku, ingin menjadi anak yang berbakti karena saat ini kondisi ibunya sudah sering sakit-sakitan.

"Untuk saat ini saya memutuskan untuk berhenti sementara dari karier sepak bola karena beberapa alasan, di antaranya yaitu karena kondisi ibu saya yang sedang sakit. Saya ingin memberikan bakti terbaik untuk beliau," cuit Zulfiandi.

Baca Juga: PSMS Pinjam Gelandang Korea Kim Jin-Sung dari FC Seoul

1. Alasan lainnya yaitu mengurus anak

Zulfiandi Rehat dari Sepak Bola, Pilih Merawat Ibu dan AnakInstagram.com/zulfiandi_

Selain mengurus ibunya, Zulfiandi menyebut alasan lain dia rehat sementara dari sepak bola, yaitu karena ingin mengurus anaknya. Saat ini, dia tengah menikmati momen menyaksikan tumbuh kembang anaknya secara langsung.

"Alasan lainnya yaitu saat ini saya sedang menikmati momen bersama dengan anak-anak saya (antar jemput sekolah, menyaksikan tumbuh kembang mereka, dan bermain bersama mereka). Kesempatan seperti ini adalah sebuah kenikmatan dari Allah," kata Zulfiandi.

2. Zulfiandi senang dengan perhatian dari rekan-rekannya

Zulfiandi Rehat dari Sepak Bola, Pilih Merawat Ibu dan AnakPemain PSM Makassar Ezra Walian (kiri) berusaha melewati pemain Madura United Zulfiandi (kanan) dan Kadek Raditya Maheswara (tengah) dalam lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar. (ANTARA FOTO/Abriawan Abhe)

Lebih lanjut, Zulfiandi mengaku senang karena selama ini, banyak rekan-rekan sejawatnya di sepak bola Indonesia yang selalu menanyakan kabarnya. Itu merupakan sebuah bentuk kepedulian yang tentu mengundang respek dari dirinya.

"Tentunya setiap orang memiliki prinsip yang berbeda-beda, yang terpenting adalah bagaimana kita bisa saling menghargai satu dengan yang lainnya. Tak lupa sekali lagi saya ucapkan banyak terima kasih kepada teman-teman semua," kata Zulfiandi.

3. Zulfiandi pernah terkena cedera parah

Zulfiandi Rehat dari Sepak Bola, Pilih Merawat Ibu dan AnakInstagram/@zulfiandi_

Nama Zulfiandi mulai dikenal publik kala membawa Timnas U-19 menjuarai Piala AFF U-19 pada 2013 silam, bersama Evan Dimas dan kawan-kawan. Dia juga pernah menjadi langganan Timnas U-23 dan Timnas senior.

Terakhir kali Zulfiandi mentas bersama Timnas Indonesia terjadi pada 10 Oktober 2019. Ketika itu, dia mentas lawan Uni Emirat Arab. Setelahnya, dia pernah mengalami dua cedera parah dalam tiga tahun terakhir bersama Madura United.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya