Comscore Tracker

4 Pemain Barcelona Jadi Korban Bersih-bersih Xavi

Xavi berniat lakukan cuci gudang di Barcelona

Xavi Hernandez melakukan bersih-bersih di dalam skuad Barcelona pada musim panas 2022. Dia berencana buat menendang empat pemain yang musim lalu kurang terpakai dan performanya jauh dari kata memuaskan.

Cuci gudang yang dilakukan Xavi juga dimaksudkan untuk memberikan ruang buat Barcelona bergerak di musim panas 2022. Maklum saja, mereka masih kesulitan merekrut pemain, karena terbentur aturan salary cap.

Lantas siapa saja pemain yang bakal dilego Barcelona?

1. Martin Braithwaite

4 Pemain Barcelona Jadi Korban Bersih-bersih XaviMartin Braithwaite (fcbarcelona.es)

Lord Martin Braithwaite, begitu warganet menjuluki pemain yang satu ini. Memang, keputusan Barcelona mendatangkan Braithwaite dari Leganes pada pertengahan musim 2019/20 begitu mengejutkan.

Apalagi, kemampuan Braithwaite tak terlalu spesial. Statistik menbuktikannya. Dia cuma cetak 10 gol dari 56 penampilannya bersama Barcelona. Musim lalu, dia cuma main di lima petandingan.

2. Samuel Umtiti

4 Pemain Barcelona Jadi Korban Bersih-bersih XaviSamuel Umtiti (fcbarcelona.com)

Pemain yang satu ini juga jadi masalah buat Barcelona dalam beberapa musim belakangan. Bukannya kasih kontribusi di atas lapangan, Umtiti malah sering menghabiskan waktu dalam ruang perawatan.

Selama empat musim terakhir, Umtiti begitu ringkih. Dia tak bisa menemukan kebugarannya di level tertinggi. Makanya, beban Barcelona untuk biaya pengobatan cedera Umtiti begitu tinggi.

Baca Juga: Barcelona akan Tuntut AS Roma, Gara-gara Apa?

3. Riqui Puig

4 Pemain Barcelona Jadi Korban Bersih-bersih XaviRiqui Puig (fcbarcelona.com)

Riqui Puig ternyata juga masuk ke dalam pemain yang bakal didepak Xavi. Sempat disebut-sebut sebagai pemain paling prospektif Barcelona, Puig belakangan malah kesulitan buat bersaing di lini tengah.

Musim lalu, Puig cuma main 12 kali. Tapi, dikutip Molineux News, Puig tak bakal kesulitan cari klub baru. Wolverhampton Wanderers berminat mendatangkannya. Pun, Lazio terjun dalam perburuan Puig.

4. Oscar Mingueza

4 Pemain Barcelona Jadi Korban Bersih-bersih Xavifcbarcelona

Dilansir Mundo Deportivo, Oscar Mingueza memang mulai kehilangan kepercayaan di lini belakang Barcelona. Performanya yang inkonsisten, membuat Oscar kini diminta buat cabut oleh Xavi.

Musim lalu, Oscar memang main di 14 pertandingan Barcelona. Namun, performanya tak kunjung membaik dalam periode itu.

Baca Juga: Barcelona Tak Kunjung Datangkan Pemain Anyar, Xavi Gusar

5. Xavi minta keempatnya tak usah ikut pramusim

4 Pemain Barcelona Jadi Korban Bersih-bersih XaviXavi Hernandez memberi arahan kepada Gerard Pique dan Sergio Busquets. (twitter.com/FCBarcelona)

Xavi secara jujur, dikutip Daily Mirror, menjelaskan status mereka. Bahkan, demi membantu cari klub baru dengan leluasa, keempatnya tak perlu melapor ke pemusatan latihan Barcelona yang akan digelar dalam waktu dekat.

Bagi Xavi, keempatnya lebih baik fokus mencari klub baru dan terjun langsung dalam negosiasi, agar masa depannya lebih pasti.

Men Sana En Corpore Sano Photo Verified Writer Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya