Comscore Tracker

5 Klub yang Bisa Tampung Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo baru saja minta dijual MU

Karier Cristiano Ronaldo kembali berada di persimpangan. Baru-baru ini, Ronaldo meminta MU buat menjualnya ke klub lain.

Ronaldo mengaku ingin pindah ke klub yang bisa menjanjikannya prestasi. Pun, CR7 berharap main di Liga Champions musim depan.

Manajemen MU sampai sekarang belum bisa memenuhi keinginan Ronaldo. Mereka menahan Ronaldo buat cabut ke klub lain, karena dibutuhkan oleh manajer Erik ten Hag.

Hanya saja, bukan berarti peluang Ronaldo buat hengkang tertutup. Masih ada potensi bintang 37 tahun tersebut cabut.

Berikut ini, adalah lima klub yang bisa saja menampung Ronaldo di musim panas 2022.

Baca Juga: Manchester United Marah Dengar Ronaldo Minta Dijual

1. Juventus

5 Klub yang Bisa Tampung Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo (goal.com)

Juventus mulai mengintip peluang buat merekrut kembali Ronaldo. Jiwa kepemimpinan dan kualitas Ronaldo, dirasa pelatih Massimiliano Allegri, masih dibutuhkan oleh Juventus.

Peluang Juventus terbilang besar, karena dipastikan tampil di Liga Champions musim depan. Ditambah, setelah Dusan Vlahovic berganti nomor menjadi 9, Ronaldo bisa pakai 7 di musim depan.

2. Real Madrid

5 Klub yang Bisa Tampung Cristiano RonaldoPotret Cristiano Ronaldo dan Carlo Ancelotti dulu (goal.com)

Beberapa waktu lalu, Real Madrid sempat menyatakan niatnya buat memulangkan Ronaldo pula ke Santiago Bernabeu. Pelatih Carlo Ancelotti mau merekrut Ronaldo demi menjadi role model bagi pemain-pemain muda seperti Vinicius Junior serta Rodrygo.

Tapi, belum ada perkembangan berarti dalam rencana Madrid memulangkan Ronaldo. Mereka tampaknya masih menunggu situasi demi bisa mewujudkan rencana tersebut.

3. AS Roma

5 Klub yang Bisa Tampung Cristiano RonaldoMarcus Rashford hendak mengganti Cristiano Ronaldo dalam sebuah pertandingan. (premierleague.com)

AS Roma menunjukkan minatnya buat merekrut Ronaldo. Ide ini muncul atas rekomendasi sang pelatih, Jose Mourinho.

Ya, Mourinho dan Ronaldo memang sudah kenal lama. Keduanya pernah bekerja sama di Madrid pula dan Ronaldo menjadi salah satu anak kesayangan Mourinho.

Namun, peluang Roma mendatangkan Ronaldo diragukan oleh legendanya, Francesco Totti. Menurut Totti, Serigala Ibu Kota sama sekali tak punya peluang buat merekrut kapten Portugal itu.

"Jujur, saya tak pernah percaya Ronaldo akan ke Roma. Situasi sekarang yang bikin saya yakin akan pendapat tersebut. Kalau Paulo Dybala, mungkin saja," ujar Totti dilansir Sky Sports Italia.

4. Napoli

5 Klub yang Bisa Tampung Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo membela Manchester United di Premier League 2021/2022 (premierleague.com)

Napoli belakangan menunjukkan minatnya memboyong Ronaldo. Mereka berharap agar Ronaldo bisa mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Lorenzo Insigne dan Dries Mertens.

Namun, dilansir Football Italia, Napoli kemungkinan akan kesulitan memenuhi gaji Ronaldo. Sebab, Napoli saat ini sedang dihantam krisis keuangan.

Mereka saja saat ini terancam kehilangan Kalidou Koulibaly. Sebab, Koulibaly belum memberikan persetujuan akan kebijakan pemotongan gaji.

5. Inter Miami

5 Klub yang Bisa Tampung Cristiano Ronaldoselebrasi gol kemenangan Cristiano Ronaldo (twitter.com/ManUtd)

Opsi yang satu ini memang berbeda dari empat sebelumnya. Sebab, Inter Miami bermain di Major League Soccer.

Selama ini, MLS selalu menjadi labuhan karier bagi bintang-bintang yang mulai termakan usia. Bahkan, Inter Miami sempat merayu Ronaldo merapat lewat bosnya, David Beckham.

Namun, Ronaldo menolak ajakan tersebut. Sebab, dia masih ingin main di Eropa.

Baca Juga: Sporting CP Ikut-Ikutan Memburu Cristiano Ronaldo

Men Sana En Corpore Sano Photo Verified Writer Men Sana En Corpore Sano

Men Sana En Corpo re Sano, main ke sana, nyangkut ke sono

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya