3 Klub yang Punya Kekuatan Datangkan Kylian Mbappe

Cuma satu yang dianggap serius

Jakarta, IDN Times - Masa depan Kylian Mbappe di Paris Saint-Germain kian tak pasti. Mbappe kemungkinan besar akan dijual pada musim panas 2023, imbas dari keputusannya enggan memperpanjang kontrak di PSG.

Surat yang dikirimkan Mbappe, berisi tentang pernyataannya untuk tak memperpanjang kontrak, telah membuat marah manajemen PSG. Mereka tak memiliki banyak opsi, selain jual Mbappe sekarang.

Jika membiarkan Mbappe bertahan, maka PSG tak akan dapat apa-apa di musim panas 2024. Sebab, saat itu statusnya akan berubah jadi free transfer.

Harga sudah dipasang PSG untuk klub peminat Mbappe. Tapi, nilainya terbilang tinggi, yakni 200 juta euro atau setara Rp3,3 triliun. Tak banyak klub yang bisa mengakomodirnya.

Diprediksi, hanya ada tiga klub yang bisa membeli Mbappe. Siapa saja?

1. Real Madrid masih wait and see

3 Klub yang Punya Kekuatan Datangkan Kylian MbappeInstagram.com/k.mbappe

Real Madrid menjadi salah satu klub yang dianggap bisa mendatangkan Mbappe. Mereka memang sudah lama mengincar bomber 24 tahun tersebut.

Bahkan, di 2022 lalu, Madrid nyaris saja mendatangkan Mbappe. Sial, Los Blancos malah kena PHP lantaran Mbappe memilih bertahan di Parc des Princes.

Manajemen Madrid masih minat mendatangkan Mbappe. Namun, mereka berhati-hati dengan situasi sekarang. Madrid tak mau kejadian 2022 menimpa kembali. Sehingga, mereka kini memilih menunggu perkembangan situasi.

Baca Juga: Kylian Mbappe Liburan ke Kamerun, Dikawal Bak Presiden

2. Cuma Madrid, klub "normal" yang bisa beli Mbappe

3 Klub yang Punya Kekuatan Datangkan Kylian MbappeInstagram.com/k.mbappe

Madrid menjadi satu-satunya klub "normal" yang dianggap bisa mendatangkan Mbappe. Menurut salah satu agen kenamaan dunia, Bruno Satin, masih ada dua klub yang bisa mendatangkan Mbappe. Tapi, dua klub itu terafiliasi dengan kekuatan uang satu negara.

"Karena, susah mengakomodir harga Mbappe buat sebuah klub yang normal. Ingat, klub normal, bukan yang dimiliki negara," ujar Satin dikutip L'Equipe.

3. Lalu, dua klub lainnya siapa?

3 Klub yang Punya Kekuatan Datangkan Kylian Mbappepotret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Satin menjelaskan dua klub yang terafiliasi negara itu adalah Manchester City serta Newcastle United. Kekuatan uang ManCity dan Newcastle terbilang prima, lantaran didukung oleh pemerintah Arab Saudi dan Uni Emirat Arab.

Namun, Satin memperkirakan ManCity dan Newcastle juga ogah mendatangkan Mbappe kalau harus menebusnya di angka 200 juta euro.

"Saya melihat cuma Madrid yang paling serius. Klub Inggris bisa bayar, tapi gak mampu kasih gaji tinggi seperti di Paris," kata Satin.

Baca Juga: PSG Sudah Siap Kehilangan Mbappe, Bidik Osimhen

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya