3 Rekor Luar Biasa Manchester United Usai Gilas Sociedad

Manchester United mencetak kemenangan besar dini hari tadi.

Jakarta, IDN Times - Manchester United tampil ganas saat menghadapi Real Sociedad dalam babak 32 besar Liga Europa di Turin, Jumat (19/2/2021) dini hari tadi WIB. Mereka menggilas Sociedad, empat gol tanpa balas.

Bruno Fernandes jadi pahlawan MU dalam kemenangan ini. Dia mencatatkan brace atau dua gol dalam kemenangan 4-0 MU.

Dua gol MU lainnya dicetak oleh Marcus Rashford dan Daniel James. Kemenangan besar Setan Merah telah menciptakan sejumlah catatan menarik dan terbilang jadi rekor baru. Mari disimak.

1. Wakil Inggris dengan kemenangan terbesar atas tim Spanyol saat tandang

Baca Juga: Hasil Liga Europa: Manchester United dan Tottenham Menang Telak

3 Rekor Luar Biasa Manchester United Usai Gilas SociedadInstagram @manchesterunited / Bruno Fernandes dan Marcus Rashford rayakan gol Manchester United

Manchester United melampaui torehan Newcastle United sebagai tim Inggris dengan kemenangan terbesar di laga tandang Liga Europa atau UEFA Cup.

Newcastle pernah mencatatkan diri sebagai tim paling perkasa Inggris saat melibas Mallorca di Spanyol pada Maret 2004 dengan skor 3-0. Namun, catatan itu sudah dilewati MU, dini hari tadi WIB.

2. Marcus Rashford sejajar dengan Bobby Charlton

3 Rekor Luar Biasa Manchester United Usai Gilas SociedadInstagram @manchesterunited / Striker Manchester United, Marcus Rashford

Rashford sudah cetak tujuh gol di sepanjang kompetisi Eropa musim ini untuk MU. Jumlah tersebut sudah termasuk babak kualifikasi.

Torehan Rashford telah membuatnya sejajar dengan legenda MU dan Timnas Inggris, Sir Bobby Charlton. Kini, dia menjadi pemain Inggris paling produktif di kompetisi Eropa dengan tujuh gol tersebut sepanjang era sepakbola modern.

Hanya saja, jumlah gol itu masih kalah dari Charlton yang mencetak delapan gol di musim 1964/65 dalam ajang Fairs Cup.

3. Bruno Fernandes kian perkasa

3 Rekor Luar Biasa Manchester United Usai Gilas SociedadInstagram @manchesterunited / Gelandang Manchester United, Bruno Fernandes

Bisa apa MU tanpa Fernandes? Label ini makin lekat karena lagi-lagi, Fernandes menjadi inspirator kemenangan MU dini hari tadi WIB.

Dua gol diciptakannya dan membuat Fernandes menjadi pemain yang paling subur di Liga Europa sejak awal musim lalu dengan koleksi 10 gol, mengalahkan Pizzi (sembilan gol).

Makin penting lagi peran Fernandes, ketika melihat statistik, telah terlibat dalam terciptanya 52 gol MU dalam 58 laga di segala kompetisi. Fernandes mencetak 33 gol dan 19 assist, 10 lebih banyak dari seluruh pemain Premier League lainnya sejak debut di Februari 2020.

Baca Juga: Malam Super Seru Pemecah Rekor Liga Europa, 59 Gol Tercipta

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya