5 Calon Klub Lionel Messi Usai Kontraknya Habis di PSG

Masa depan Messi di PSG masih abu-abu

Jakarta, IDN Times - Kontrak Lionel Messi bersama Paris Saint-Germain akan habis pada Juni 2023 mendatang. Hingga sekarang, belum ada tanda-tanda dari Messi dan PSG akan memperpanjang kerjasama di antara keduanya.

Situasi yang membingungkan. Padahal, Messi sempat berjanji akan menyelesaikan masa depannya setelah Piala Dunia 2022. Tapi, itu tak kunjung terwujud dan manajemen PSG juga mendadak diam seribu bahasa.

Ada indikasi kalau PSG dan Messi belum sepakat buat kontrak baru. Ini membuat masa depan La Pulga kembali dipertanyakan karena sesuai aturan Bosman, Messi kini bebas bernegosiasi dengan klub mana saja.

Setidaknya, jika cabut, ada lima klub yang bisa saja jadi destinasi Messi berikutnya. Berikut IDN Times sajikan buat kamu.

Baca Juga: Messi Bersaing dengan Mbappe Demi Gelar Pemain Terbaik Dunia FIFA

1. Barcelona

5 Calon Klub Lionel Messi Usai Kontraknya Habis di PSGpotret Lionel Messi bersama Barcelona. (skysports.com)

Jangan kaget kalau Messi cabut ke Barcelona. Kepulangannya memang dinantikan banyak pihak. Bahkan, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, sempat berujar akan menerima mantan rekannya itu dengan tangan terbuka.

Tapi, masalah Barcelona adalah uang. Jika kondisi keuangan mereka tak kunjung sehat, maka memulangkan Messi akan jadi misi mustahil dan insiden seperti 2021 lalu bisa saja terjadi.

"Saya sudah melakukan segalanya untuk bertahan kala itu, karena memang menginginkannya," kata Messi dalam perpisahan bersama Barcelona di Agustus 2021 lalu.

2. Inter Miami

5 Calon Klub Lionel Messi Usai Kontraknya Habis di PSGTimnas Argentina kembali ke negaranya setelah memenangi Piala Dunia 2022. (twitter.com/FIFAWorldCup)

Klub milik David Beckham, Inter Miami, memang sudah cukup lama mengintai Messi. Beckham bahkan sempat bernegosiasi langsung dengan Messi agar bisa memboyongnya ke Major League Soccer.

Itu terjadi jelang Piala Dunia 2022. Dilansir The Times, Messi memang mengidamkan buat tinggal di Miami, karena merasa betah.

Tapi, isu itu hingga sekarang tak kunjung terwujud. Bahkan, ada kabar kalau Messi belum mau gabung ke Inter Miami dan main di MLS.

3. Al-Hilal

5 Calon Klub Lionel Messi Usai Kontraknya Habis di PSGPemain Al-Hilal menendan bola dan coba dihentikan pemain Flamengo di laga semifinal Piala Dunia Antarklub 2023, Rabu (8/2/2023). (Twitter/@Alhilal_EN)

Sejak Al-Nassr mendatangkan Cristiano Ronaldo, Al-Hilal dikabarkan panas. Mereka berniat merekrut rival individu Ronaldo, Lionel Messi, dan membuat kompetisi Saudi Pro League meningkat gengsinya.

Rencana ini juga didukung otoritas sepak bola Arab. Sebab, dengan kehadiran Ronaldo dan Messi di Saudi Pro League, ambisi Arab menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030 bisa saja makin mulus.

4. Manchester City

5 Calon Klub Lionel Messi Usai Kontraknya Habis di PSGgoal.com

Sebelum gabung ke PSG, Messi memang sempat didekati pula oleh Manchester City. Namun, ada polemik yang muncul di internal ManCity kala itu, sebelum merekrut Messi.

Dengan usianya yang sudah lewat 30 tahun, ManCity mengingkari strategi transfernya, meski manajer Pep Guardiola juga menginginkan Messi. Akhirnya, transfer itu tak terwujud.

5. Newell's Old Boys

5 Calon Klub Lionel Messi Usai Kontraknya Habis di PSGfootball-lineups.com

Newell's Old Boys memiliki tempat tersendiri di hati Messi. Sebab, ini klub yang menjadi tempat Messi berkembang.

Sejak kecil, Messi ditempa di klub ini. Bahkan, dia mengidolakannya. Jadi, jangan heran kalau La Pulga pulang kampung dan main dengan seragam Newell's Old Boys.

Baca Juga: Curhat Messi Dapat Panggilan dari Trofi Piala Dunia: Ayo Angkat Saya!

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya