Aksi Heroik Kapten Denmark Simon Kjaer Selamatkan Christian Eriksen

Kjaer begitu responsif dan tenang saat Eriksen kolaps

Jakarta, IDN Times - Kapten Denmark, Simon Kjaer, menjadi sorotan utama dalam insiden kolaps rekannya, Christian Eriksen. Bagaimana tidak, Kjaer begitu responsif dan terlihat tenang dalam menghadapi situasi menegangkan itu.

Kala Eriksen tumbang, Kjaer merupakan orang pertama yang menghampiri. Dia langsung mengecek lidah Eriksen, apakah tertelan atau tidak.

Selanjutnya, Kjaer juga memosisikan leher Eriksen agar jalur pernapasannya tak terhalang. Dia juga berusaha memberikan CPR kepada Eriksen. Terlihat, dia tahu apa yang dilakukannya.

Baca Juga: Horor Christian Eriksen Mirip Tragedi Fabrice Muamba

1. Kjaer minta tim Denmark membentuk pagar untuk lindungi Eriksen

Aksi Heroik Kapten Denmark Simon Kjaer Selamatkan Christian EriksenERIKSEN. Christian Eriksen bakal dipercaya menjadi jenderal lapangan tengah Denmark dalam membongkar pertahanan Kroasia. Foto instagram @chriseriksen8

Bukan cuma itu, Kjaer pula yang memanggil tim medis dari pinggir lapangan. Dia juga meminta rekan-rekannya untuk membentuk pagar demi melindungi Eriksen.

Tujuannya, agar proses penyelamatan Eriksen tak tersorot kamera dan jadi santapan media. Gestur luar biasa, karena jadi salah satu bentuk penghormatan pula pada Eriksen.

Ada dampak eksternal yang begitu besar pula. Sebab, itu bisa menekan ketakutan penonton yang hadir di lapangan atau dari layar kaca.

2. Tenangkan istri Eriksen

Aksi Heroik Kapten Denmark Simon Kjaer Selamatkan Christian Eriksenpremierleague.com

Aksi lain Kjaer yang jadi sorotan adalah ketika menenangkan istri Eriksen. Dari pinggir lapangan, istri Eriksen terlihat begitu syok.

Dia menangis tak berhenti. Kjaer langsung bertindak dengan memeluk dan menenangkan istri Eriksen.

Terlihat, dia memberikan pengertian agar istri Eriksen tetap kuat. Hingga akhirnya, emosi istri Eriksen lebih stabil.

 

3. Aksi Kjaer tuai pujian

Aksi Heroik Kapten Denmark Simon Kjaer Selamatkan Christian EriksenPemain AC Milan Simon Kjaer melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai membobol gawang Manchester United pada pertandingan babak kualifikasi 16 besar leg pertama di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (12/3/2021) dini hari. Pertandingan tersebut berakhir seri 1-1. ANTARA FOTO/REUTERS/Phil Noble

Aksi Kjaer menuai banyak pujian. Di media sosial, publik kagum dengan tindakan Kjaer yang responsif dan terbilang luar biasa.

Bahkan, jurnalis senior, Piers Morgan, menyebut kalau Eriksen adalah pahlawan. 

"Kapten Denmark @simonkjaerofficial memastikan lidah Eriksen tak tertelan. Dia juga menenangkan istri Eriksen. Anda, memang pahlawan," tulis Morgan di akun Instagramnya.

Baca Juga: Christian Eriksen Kolaps, Denmark Dibekuk Finlandia

Topik:

  • Dwifantya Aquina
  • Bayu Aditya Suryanto

Berita Terkini Lainnya