Aksi Keren Mourinho Kurangi Pemain Demi Hormati Lawan

Mourinho sengaja tarik bintang barunya

Jakarta, IDN Times - Tindakan pelatih AS Roma, Jose Mourinho, dalam duel uji coba melawan Partizani Tirana, Senin (14/8/2023), menjadi perbincangan. Bukan karena nyeleneh, tapi Mourinho dianggap menjadi orang yang sportif dan menghormati lawan.

Dalam duel yang digelar di Air Albania Stadium itu, Mourinho sengaja menarik salah satu pemainnya dan membuat Roma main dengan 10 orang. Tindakan itu dilakukan agar laga berjalan seimbang karena kondisi Partizan yang tak kondusif. Bagaimana kisahnya?

Baca Juga: Suka dan Duka Jose Mourinho Jadi Manajer AS Roma

1. Partizani kekurangan pemain

Jadi, Partizani terpaksa berlaga dengan 10 orang di pertengahan babak kedua, karena salah satu pemainnya cedera. Sial, mereka kehabisan kesempatan mengganti pemain.

Karena tajuknya uji coba, dilansir Corriere dello Sport, pelatih Partizani, Zoran Zekic, mencoba meminta ke wasit untuk memasukkan pemain yang sudah diganti. Tapi, permintaan itu ditolak karena sudah sesuai dengan kesepakatan. Jadilah, Partizani menghadapi 11 pemain Roma.

2. Mourinho panggil Aouar, tapi bikin bingung

Aksi Keren Mourinho Kurangi Pemain Demi Hormati LawanJose Mourinho (football-italia.net)

Mourinho sadar dengan situasi tersebut. Pada akhirnya, di menit 79, dia memanggil salah satu anak asuhnya, Houssem Aouar.

Saat dipanggil, Aouar bingung. Sebab, kesempatan pergantian pemain Il Lupi juga sudah habis. Aouar mendekati pinggir lapangan dengan perasaan yang bimbang.

Selanjutnya, The Special One menjelaskan kalau Partizani kekurangan pemain dan Aouar harus diistirahatkan demi azas keadilan. Aouar mengerti dan menerimanya. Di bench, dia tos dengan sejumlah pemain Roma lainnya.

3. Tindakan pencegahan juga

Aksi Keren Mourinho Kurangi Pemain Demi Hormati LawanHoussem Aouar menjadi rekrutan teranyar AS Roma. (asroma.com)

Sebenarnya, ada alasan lain mengapa Mourinho menarik Aouar. Sepanjang laga, Aouar memang sering ditekel oleh para pemain Partizan.

Karena tak mau pemain Prancis itu cedera, Mourinho menariknya. Aouar tampaknya diproyeksikan Mourinho untuk menjadi salah satu pemain andalan Roma di musim 2023/24.

Baca Juga: Mourinho Bantah Berkonflik dengan AS Roma

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya