Al-Ittihad Mau Jadikan Mohamed Salah Pemain Termahal Dunia

Al-Ittihad belum menyerah

Jakarta, IDN Times - Gempuran Al-Ittihad ke Liverpool belum berhenti. Mereka nyatanya masih berusaha menggoda Liverpool agar mau melepas Mohamed Salah jelang penutupan bursa transfer Saudi Pro League.

Perwakilan Al-Ittihad ternyata sudah terbang ke London, Inggris, demi berdiskusi dengan Liverpool terkait Salah. Tawaran menggiurkan pun sudah disiapkan Al-Ittihad dan bisa saja membuat Salah memecahkan rekor transfer yang dicetak Neymar pada 2017 lalu.

1. Rekor transfer Neymar siap dilewati

Al-Ittihad Mau Jadikan Mohamed Salah Pemain Termahal DuniaMohamed Salah dan Conor Gallagher berduel saat Chelsea versus Liverpool di Stamford Bridge yang berakhir imbang, 1-1 (Sky Sports)

Al-Ittihad menawarkan uang kepada Liverpool hingga 215 juta poundsterling atau setara Rp4,13 triliun. Nilai itu, dilansir The Sun, terdiri dari dua struktur, 170 juta poundsterling harga pokok dan sisanya bonus.

Dengan nilai itu, Salah dipastikan melampaui transfer Neymar ke Paris Saint-Germain di 2017 yang menyentuh 222 juta euro.

Baca Juga: Bintang Baru Liverpool Bocorkan Masa Depan Mohamed Salah

2. Gaji besar sampai sponsor pribadi disiapkan buat Salah

Al-Ittihad Mau Jadikan Mohamed Salah Pemain Termahal DuniaMohamed Salah selebrasi bersama rekan-rekannya. (instagram.com/liverpoolfc)

Gak cuma sampai di situ, winger Mesir tersebut juga digoda dengan gaji yang besar. Setidaknya, dia ditawari gaji 2,45 juta poundsterling atau senilai Rp47 miliar per pekannya.

Nantinya, Salah juga akan mendapatkan insentif sebesar 55 ribu poundsterling setiap kemenangannya. Selain itu, dia mendapat bagi hasil dari penjualan jersey dan merchandise. Pajak penghasilan juga dibebaskan dari Salah dan akan ditanggung Al-Ittihad.

Tawaran Al-Ittihad semakin menarik ketika sudah ada brand yang disiapkan buat Salah untuk menjadi sponsornya. Setidaknya, ada tiga brand siap menyokong Salah dengan nilai total 18 juta poundsterling.

Baca Juga: Adu Kuat Liverpool Vs Al-Ittihad Buat Mohamed Salah

3. Salah sudah tentukan pilihan

Al-Ittihad Mau Jadikan Mohamed Salah Pemain Termahal DuniaMohamed Salah. (telegraph.co.uk)

Sebenarnya, Salah sudah menjamin bertahan di Liverpool. Seluruh pemain The Reds telah diberitahu tentang keputusannya.

Gelandang Liverpool, Dominik Szoboszlai, merasa Salah masih begitu penting perannya di dalam tim. Szobo mengakui pria 31 tahun tersebut punya pengaruh besar.

"Kami senang dia bertahan. Tentu, kami bicara satu sama lain. Tapi, dia mau bertahan. Dia mau bersama kami. Keputusannya tentu membuat kami senang karena tim butuh pemain seperti dia," ujar Szobo dilansir Daily Mirror.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya