Arsenal dan Liverpool Kompak Terpeleset, Plot Twist!

ManCity yang tersenyum lihat keduanya merana

Jakarta, IDN Times - Anomali terjadi di Premier League. Dua klub kandidat juara, Liverpool dan Arsenal, malah terpeleset dalam duel yang digelar pada Minggu (14/4/2024).

Mereka sama-sama kalah dari lawannya di kandang. Liverpool kalah dari Crystal Palace di Anfield. Sementara, Arsenal dipermalukan Aston Villa saat berlaga di Emirates Stadium.

Performa Liverpool benar-benar mengecewakan. Meski mendominasi laga, mereka kesulitan buat mengonversi sejumlah peluang emas yang didapat. Alhasil, Palace menghukumnya setelah Eberechi Eze menjebol gawang Alisson Becker di menit 14.

Setelah kebobolan, Liverpool mencoba bangkit. Tapi, banyak peluang terbuang percuma. Bahkan, situasi 1v1 antara Curtis Jones dan Jordan Henderson, berakhir mengecewakan. Hingga akhir laga, Liverpool kalah, 0-1.

Nasib serupa juga dialami Arsenal. Awalnya, penampilan Arsenal dan Villa sama-sama membosankan di babak pertama. Namun, Villa tampil beda di babak kedua.

Mereka bermain lebih menekan dan terlihat efektif. Hasilnya baru terlihat di menit 84. Pertahanan Arsenal berantakan saat mengantisipasi serangan sporadis Villa.

Leon Bailey mampu memanfaatkan celah setelah menerima bola liar dan menceploskannya ke gawang David Raya. Hanya berselang tiga menit, Ollie Watkins menggandakan keunggulan Villa lewat skema serangan balik cepat. Dia mengakhirinya dengan bola lob manis dan membuat Arsenal kalah, 0-2.

Dengan hasil ini, tentu Manchester City yang diuntungkan. Mereka kini nyaman di puncak klasemen Premier League dengan koleksi 73 poin, unggul dua angka atas Arsenal dan Liverpool.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya