Arsenal Gak Kebetulan Lolos Perempat Final Liga Champions

Arsenal sudah siapkan mental demi hadapi laga sengit

Intinya Sih...

  • Arsenal siap hadapi segala kondisi di Liga Champions, termasuk adu penalti. Kiper Raya dan Ramsdale rutin latihan demi mengantisipasi kemungkinan terburuk.
  • Raya merasa bahagia membawa Arsenal lolos ke perempat final usai menjadi penentu kemenangan dengan menepis eksekusi Wendell dan Galeno.
  • Kini, Arsenal bertekad tumbangkan Manchester City untuk memantapkan posisi di puncak klasemen Premier League.

Jakarta, IDN Times - Kiper Arsenal, David Raya, buka-bukaan soal keberhasilan timnya lolos ke perempat final Liga Champions musim 2023/24. Bagi Raya, bukan sebuah kebetulan Arsenal bisa melaju hingga perempat final.

Arsenal sudah menyiapkan diri demi menghadapi segala kondisi di Liga Champions. Itu termasuk potensi adu penalti. Selama ini, Raya bersama Aaron Ramsdale selalu berlatih adu penalti demi mengantisipasi kemungkinan terburuk.

"Kami bekerja keras untuk penalti tahun ini. Segala kerja keras dari pelatih kiper dan tim akhirnya terbayar," ujar Raya dikutip TNT Sports.

1. Perasaan yang spesial

Arsenal Gak Kebetulan Lolos Perempat Final Liga ChampionsPemain Arsenal merayakan kemenangan atas FC Porto. (uefa.com)

Raya merasa begitu bahagia bisa membawa Arsenal lolos ke perempat final. Tak heran, karena ini merupakan Liga Champions pertama untuknya. Hebatnya lagi, Raya bisa menjadi penentu kemenangan dengan menepis eksekusi Wendell dan Galeno.

"Tentu, perasaan luar biasa buat saya secara personal. Pertama kali buat saya di Liga Champions, dan kelolosan klub ke perempat final pertama kalinya setelah sekian lama," kata Raya.

2. Beruntung bisa main buat Arsenal

Arsenal Gak Kebetulan Lolos Perempat Final Liga ChampionsDavid Raya (instagram.com/d.raya1)

Kiper yang dipinjam Arsenal dari Brentford tersebut mengaku beruntung. Bermain bersama Arsenal, dirasa Raya, merupakan kesempatan langka dan begitu membanggakan.

"Begitu berarti, Anda main sepak bola buat hal ini dan saya beruntung main buat Arsenal, tampil di Liga Champions, dan melangkah ke perempat finak. Kami cuma mau menikmati malam," ujar Raya.

3. Kini incar ManCity

Arsenal Gak Kebetulan Lolos Perempat Final Liga ChampionsBukayo Saka (instagram.com/arsenal)

Melaju ke perempat final Liga Champions tidak cukup. Kini, mereka mengincar hal lain. Arsenal bertekad untuk menumbangkan Manchester City demi bisa memantapkan posisi di puncak klasemen Premier League.

Jeda selama 19 hari akan dimanfaatkan oleh Arsenal untuk bisa menjaga kondisi mental para pemain. Diharapkan pula, tak ada pemain yang cedera selama jeda internasional.

"Kami kini percaya, bisa meraih hasil bagus saat bertandang ke Etihad. Kami main sepak bola untuk laga-laga macam ini," kata winger Arsenal, Bukayo Saka.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya