Arsenal Hindari Musibah Liverpool saat Bentrok Lawan Spurs

Arsenal anggap duel lawan Spurs bak hidup dan mati

Jakarta, IDN Times - Arsenal mengusung misi wajib menang saat bertandang ke markas Tottenham Hotspur, Minggu (28/4/2024). Tambahan tiga poin akan membuat Arsenal menghidupkan persaingan dengan Manchester City demi bisa berebut trofi Premier League.

Winger Arsenal, Bukayo Saka, menilai duel di Tottenham Hotspur Stadium ini bukan sekadar derbi London Utara biasa. Saka merasa duel melawan Spurs nanti malam WIB menjadi momen uji konsistensi Arsenal. Jika menang atas seteru sekota, bukan tak mungkin Arsenal bisa jadi juara di akhir musim 2023/24.

"Saya mencoba tak banyak membaca apa yang menyelimuti laga nanti. Tapi, saat bersamaan, itu menunjukkan Anda harus berada dalam 100 persen di setiap laga," ujar Saka dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: 3 Kekalahan Liverpool pada April 2024, Memupus Harapan Juara

1. Fenomena Liverpool yang dihindari Arsenal

Arsenal Hindari Musibah Liverpool saat Bentrok Lawan SpursBukayo Saka (instagram.com/bukayosaka87)

Saka sudah melihat fenomena yang menimpa Liverpool. Terpeleset saat jumpa rival sekota, Everton, menjadi musibah yang bikin susah Liverpool.

Hal tersebut sangat dihindari Arsenal. Saka berharap itu tak terjadi ketika mereka jumpa dengan The Lilyhwites.

"Setiap laga layaknya final bagi kami, karena berjuang demi gelar. Apalagi, ini titelnya derbi London Utara, yang membuatnya makin besar. Saya cuma fokus untuk bisa tampil bagus," kata Saka.

2. Semua soal gengsi dan harga diri

Arsenal Hindari Musibah Liverpool saat Bentrok Lawan SpursArsenal melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Jebolan akademi Hale End tersebut menyadari bagaimana arti titel Premier League musim 2023/24 buat Arsenal. Bukan hanya mengangkat kembali gengsi pemain akademi, namun juga mengembalikan derajat Arsenal yang sempat merosot dalam beberapa musim terakhir.

"Akhir pekan, semua lebih dari sekadang mengalahkan Spurs. Ada persaingan gelar juara. Kami sadar, itu penting. Jadi, kami harus fokus cari tiga poin dan membuang segala yang tak penting," tegas Saka.

3. Spurs bisa main kasar

Arsenal Hindari Musibah Liverpool saat Bentrok Lawan SpursArsenal melawan Tottenham Hotspur di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Spurs, diprediksi Saka, akan tampil bertenaga. Pemuda 22 tahun tersebut memperkirakan manajer Ange Postecoglou akan menerapkan permainan yang keras demi bisa menghentikan aliran bola dan aksi individu para penggawa The Gunners.

Apalagi, biasanya Saka menjadi target utama bek-bek lawan. Dia paling sering mendapatkan tekel dari para pemain belakang lawan belakangan ini.

"Belakangan, saya merasa lebih kuat secara fisik ketimbang empat atau lima tahun lalu, setiap kena tekel. Saya lebih berpengalaman, kapan harus lewati lawan dan lompat demi menghindari tekel keras. Jadi, saya lebih cerdas dan kuat ketimbang dulu," kata Saka.

Baca Juga: Arsenal Mau Juara Premier League? Kalahkan Spurs Dulu

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya