Arsenal Menang, 2 Pemainnya Ribut di Lapangan

Arteta malah senang Zinchenko dan White ribut

Jakarta, IDN Times - Kemenangan Arsenal atas Nottingham Forest di City Ground, Rabu dini hari WIB (31/1/2024), diwarnai oleh keributan antara dua pemainnya. Ben White serta Oleksandr Zinchenko tertangkap basah ribut saat laga usai.

Insiden terjadi tepat ketika wasit meniup peluit laga selesai. Keduanya kemudian saling dorong dan beradu mulut di atas lapangan. Manajer Arsenal, Mikel Arteta, sampai harus bertindak. Dia memisahkan White dengan Zinchenko.

Baca Juga: Mikel Arteta: Ke Barcelona? Saya Mau Lama-Lama di Arsenal

1. Arteta senang dengan keributan itu, loh kok?

Arsenal Menang, 2 Pemainnya Ribut di LapanganMikel Arteta (arsenal.com)

Arteta buka suara soal insiden ini. Bukannya merasa khawatir, Arteta mengaku keributan itu malah membuatnya senang.

Dengan insiden itu, menurut Arteta, jadi tanda mental pemenang Arsenal makin kuat. Para pemainnya, ditegaskan Arteta, gak mau kalah dan kesal ketika melakukan kesalahan yang berujung gol.

"Aksi saling dorong dan menjadi pertanda tak senang kebobolan. Saya harus memperkuatnya dan menyalurkan arahnya ke sisi positif, terhormat," ujar Arteta dilansir Daily Mirror.

2. Bukti ingin sempurna

Arsenal Menang, 2 Pemainnya Ribut di Lapanganpotret skuad Arsenal (Arsenal.com)

Arteta merasa begitu bersyukur pemainnya ribut karena alasan teknis. Cara itu, dirasa Arteta, jadi jalur lain dalam menyempurnakan kemampuan Arsenal di atas lapangan.

"Saya senang mereka menuntut kesempurnaan dan saling dorong. Sedikit panas. Tapi, itu cukup sampai di sana," kata Arteta.

Baca Juga: Klasemen Premier League: Arsenal Tempel Liverpool

3. Harusnya Arsenal bisa clean sheet

Arsenal Menang, 2 Pemainnya Ribut di LapanganCrystal Palace melawan Arsenal di Premier League 2023/2024. (premierleague.com)

Performa Arsenal dalam duel kontra Nottingham terbilang cukup memuaskan. Hasil yang muncul, bagi Arteta, sesuai dengan penampilan anak-anak asuhnya.

Hanya saja, dia sedikit kecewa Arsenal kebobolan. Seharusnya, menurut Arteta, Arsenal bisa catatkan clean sheet.

"Dengan cara kami bermain, seharusnya hasil bisa lebih besar dan cetak clean sheet," ujar Arteta.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya