Comscore Tracker

Barcelona Bisa Dapat Sponsor Baru, Nilainya Bikin Melongo

Nilai sponsor Barcelona dengan Spotify lebih besar

Jakarta, IDN Times - Barcelona berpotensi mendapatkan sponsor baru untuk musim 2022/23. Sponsor tersebut akan menggantikan Rakuten yang kontraknya habis pada akhir musim ini.

Adalah layanan streaming musik terbesar dunia, Spotify, yang berpotensi menjadi sponsor baru Barcelona. Pemilik Spotify, Daniel Ek, bakal mengalihkan dana sponsornya yang hendak dikeluarkan buat membeli Arsenal.

Baca Juga: Dembele Bakal Diusir, Oscar Segera Merapat ke Barcelona?

1. Sudah dua kali gagal beli Arsenal

Barcelona Bisa Dapat Sponsor Baru, Nilainya Bikin MelongoDon Emmert/AFP/Getty Images via billboard.com

Ek memang berniat membeli Arsenal beberapa waktu lalu. Dia menawarkan uang senilai 1,8 miliar poundsterling atau setara Rp34,8 triliun.

Namun, tawaran tersebut ditolak oleh Stan Kroenke, pemilik Arsenal sekarang. Ek hendak melayangkan tawaran kedua senilai dua miliar poundsterling. Tawaran ini pun, diprediksi Ek, akan ditolak lagi oleh Kroenke.

2. Sempat disaingi raksasa China

Barcelona Bisa Dapat Sponsor Baru, Nilainya Bikin MelongoTencent (Twitter.com/ma_tencent)

Maka dari itu, dilansir Mundo Deportivo, Ek ingin mengalihkan dananya buat Barcelona. Hingga kini, negosiasi dengan Barcelona berjalan lancar.

Spotify dijagokan buat menjadi sponsor baru Barcelona. Padahal, ada pula Tencent dan Vegan Nations yang ingin menjadi sponsor Barcelona.

Baca Juga: Bocah 15 Tahun Pancing Panasnya El Clasico Barcelona Vs Real Madrid

3. Nilainya melebihi Rakuten

Barcelona Bisa Dapat Sponsor Baru, Nilainya Bikin MelongoPablo Gavi membela Barcelona di LaLiga 2021/2022. (instagram.com/pab1ogavi)

Nilai yang ditawarkan Spotify buat sponsor utama, demi namanya mejeng di jersey Barcelona, terbilang sangat tinggi. Tak dijelaskan berapa detailnya, namun yang pasti melebihi nilai dari Rakuten.

Sebagai informasi, Rakuten menggelontorkan uang sebesar 47 juta poundsterling per musimnya demi menjadi sponsor utama di jersey Barcelona selama empat tahun.

Baca Juga: Drama Transfer Barcelona: Usir Dembele Si Manusia Kaca

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya