Barcelona Tembus Perempat Final Liga Champions Usai Bekuk Napoli

Barcelona tampil sempurna saat jamu Napoli

Jakarta, IDN Times - Barcelona berhasil melaju ke perempat final Liga Champions musim 2023/24. Kepastian itu didapat setelah menang atas Napoli dengan skor 3-1 dalam duel leg 2 babak 16 besar di Estadi Olimpic Lluis Companys, Rabu dini hari WIB (13/3/2024).

Dalam duel itu, Barcelona berhasil mencetak dua gol hanya berselang dua menit. Menit 15, Barcelona sudah unggul lebih dulu lewat tembakan Fermin Lopez. Kemudian, pada menit 17, bola muntah hasil sepakan Raphinha berhasil dikonversi Joao Cancelo menjadi gol.

Napoli yang tertinggal dua gol, mulai bangkit. Mereka pada akhirnya bisa membuka asa di menit 30. Umpan tarik dari Mateo Politano berhasil dikonversi Amir Rrahmani menjadi gol lewat sepakan terukurnya. Skor 2-1 buat keunggulan Barcelona bertahan hingga jeda.

Paruh kedua, Barcelona tampil menggigit. Serangan-serangan mereka begitu berbahaya dan beberapa kali tembakan Raphinha nyaris saja berujung gol ketiga.

Namun, Barcelona begitu kesulitan mencetak gol ketiga. Baru pada menit 83, mereka memastikan kemenangan lewat skema yang cantik.

Permainan taktis yang melibatkan Sergi Roberto dan Ilkay Guendogan diakhiri dengan manis oleh Robert Lewandowski dengan tap in yang manis. Skor 3-1, Barcelona menang dan melaju ke perempat final karena unggul agregat, 4-2.

Baca Juga: Niat Napoli Tekuk Barcelona Tanpa Adu Penalti

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya