Bek Korea Jadi Kambing Hitam Bayern Gagal Bekuk Real Madrid

Min Jae lakukan dua kesalahan fatal

Jakarta, IDN Times - Bek asal Korea Selatan, Kim Min Jae, menjadi sorotan saat Bayern Munich diimbangi Real Madrid di Allianz Arena, Rabu dini hari WIB (1/5/2024). Bahkan, pelatih Bayern, Thomas Tuchel, tak ragu menyebut Min Jae sebagai biang kerok kegagalan timnya menang.

Dalam duel itu, Bayern sejatinya bisa comeback usai membalas gol Vinicius Junior lewat aksi Leroy Sane dan penalti Harry Kane. Namun, di menit 83, mereka malah kebobolan lagi lewat penalti Vinicius.

Penalti tersebut tercipta usai Min Jae menjatuhkan Rodrygo Goes di kotak terlarang. Bagi Tuchel, Min Jae tak seharusnya melakukan aksi sembrono tersebut.

1. Diperdaya umpan Kroos

Bek Korea Jadi Kambing Hitam Bayern Gagal Bekuk Real MadridThomas Tuchel (fcbayern.com)

Sebanyak dua gol tercipta, menurut Tuchel, berasal dari kesalahan Min Jae. Seharusnya, dijelaskan Tuchel, Min Jae bisa lebih sabar dan cermat dalam membaca situasi.

"Dia terlalu serakah, dua kali. Dia membuat gerakan yang sangat dini saat melawan Vinicius hingga terjadi gol pertama dan diperdaya umpan Toni Kroos. Dia spekulatif dan terlalu agresif," kata Tuchel dilansir Bavarian Football Works.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Bayern Diimbangi Real Madrid: Vinicius Lewati Mbappe

2. Min Jae sembrono

Bek Korea Jadi Kambing Hitam Bayern Gagal Bekuk Real MadridThomas Tuchel (fcbayern.com)

Gol kedua Madrid, juga didasari atas kesalahan Min Jae. Ditinjau dari tayangan ulang, saat Min Jae membayangi Rodrygo, ada Eric Dier yang siap mengadangnya. Tapi, Min Jae bersikap sembrono dengan memeluk Rodrygo.

Situasi itu dimanfaatkan Rodrygo dengan baik. Tanpa ragu, Rodrygo menjatuhkan badannya dan penalti tercipta.

"Kesalahan lagi di gol kedua. Padahal, itu dua lawan lima, kami unggul jumlah pemain. Tak perlu terlalu agresif saat bertahan demi menghentikan Rodrygo," ujar Tuchel.

3. Gak boleh salah lawan Madrid

Bek Korea Jadi Kambing Hitam Bayern Gagal Bekuk Real MadridInstagram resmi @realmadrid

Menghadapi tim sekelas Los Blancos, diakui Tuchel, memang harus sempurna. Kesalahan kecil, seperti yang dilakukan Min Jae, bisa saja berujung pada hukuman fatal.

"Sialnya, dengan kualitas mereka, hukuman menimpa kami. Tapi, itu sudah terjadi. Kami harus tatap laga berikutnya," kata eks manajer Chelsea tersebut.

Baca Juga: Rekap Liga Champions: Brace Vinicius Selamatkan Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya