Blunder Konyol Liverpool, Salah Van Dijk atau Alisson?

Liverpool kebobolan gol aneh

Jakarta, IDN Times - Gol konyol muncul saat Liverpool kalah dari Arsenal dengan skor 1-3 di Emirates Stadium, Minggu (4/2/2024). Skenario itu terjadi saat Arsenal mencetak gol kedua ke gawang Liverpool.

Pada menit 67, sebuah insiden menggelikan terjadi di pertahanan The Reds. Umpan lambung Arsenal ke lini belakang Liverpool salah diantisipasi oleh Virgil van Dijk dan Alisson Becker.

Van Dijk terlihat percaya diri, Alisson bisa menguasai bola dan lebih fokus menjaga Gabriel Martinelli. Sialnya, Alisson malah gagal menjangkau bola.

Martinelli diuntungkan karena bola jatuh ke kakinya. Dengan mudahnya, winger Brasil itu menjebol gawang Liverpool.

1. Golnya memang aneh

Manajer Liverpool, Juergen Klopp, mengakui gol tersebut memang aneh. Tapi, Klopp enggan menyalahkan Van Dijk atau Alisson. Sebab, menurutnya gol tersebut lahir dari kesialan dan bagian sebuah laga.

"Kami kebobolan gol yang aneh. Kami sudah bicara di ruang ganti dengan semua pemain yang terlibat. Itu cuma kesialan. Bisakah Anda menghantam bola dengan langsung? Ya, tapi itu terbang dengan aneh," ujar Klopp dilansir Liverpool Echo.

Baca Juga: London Utara yang Tak Ramah bagi Liverpool dan Diogo Jota

2. Aneh, tapi terjadi

Blunder Konyol Liverpool, Salah Van Dijk atau Alisson?Jurgen Klopp meminta maaf kepada fans yang hadir pada lawa melawan Arsenal, Minggu (4/2/2024) (telegraph.co.uk/ Marc Atkins)

Klopp mengakui sebenarnya gol kedua Arsenal bisa diantisipasi dengan baik. Apalagi, Martinelli kalah dalam duel fisik dengan Van Dijk.

Tapi, skenario malah berbanding terbalik dengan harapan. Van Dijk gagal menguasai situasi dan Alisson malah tak bisa menyapu bola.

"Itu tak sering terjadi. Tapi, pernah terjadi dan bisa saja. Tugas mereka sedikit berisiko. Kita tak tahu bagaimana ini akan berakhir dan tidak menyangka kebobolan yang kedua," kata Klopp.

3. Membuat Alisson dan Van Dijk masih manusia

Blunder Konyol Liverpool, Salah Van Dijk atau Alisson?potret Virgil van Dijk (instagram.com/virgilvandijk)

Pria asal Jerman itu juga merasa maklum jika Van Dijk dan Alisson melakukan blunder. Bagi Klopp, kesalahan dalam duel melawan Arsenal membuktikan mereka masih manusia dan harus diingatkan akan sebuah kesalahan agar performanya bisa lebih baik.

"Sebanyak dua pemain andalan mengalami salah paham. Menunjukkan, mereka masih manusia dan itu membuatnya makin spesial. Terkadang, Anda lupa mereka manusia juga. Mereka tak senang, kami juga, 100 persen. Tapi, semua sudah terjadi. Kami harus melaju dan menghadapinya. Lupakan dari sekarang," ujar Klopp.

Baca Juga: Arsenal Bisa Kalahkan Liverpool di Kandang Secara Beruntun

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya