Bocoran LaLiga: Mbappe Mendekat ke Real Madrid

Real Madrid punya keuangan yang sehat

Jakarta, IDN Times - Presiden LaLiga, Javier Tebas, memberikan bocoran isu merapatnya Kylian Mbappe ke Real Madrid. Tebas menuturkan peluang transfer Mbappe ke Madrid sudah mendekati kenyataan.

Persentase Los Blancos merekrut Mbappe, disebutkan Tebas, melebihi 50 persen. Bahkan, angkanya terus meningkat.

"Mungkin peluangnya sekitar 50 persen di beberapa pekan lalu. Sekarang meningkat. Sekitar 55 sampai 60 persen? Saya rasa demikian. Setiap harinya terlewati dan Mbappe tak memperpanjang kontrak dengan Paris Saint-Germain, persentase meningkat," ujar Tebas dilansir Daily Mirror.

Baca Juga: Negosiasi Madrid Mandek, Arsenal Mulai Rayu Mbappe

1. Keuangan Madrid sehat

Bocoran LaLiga: Mbappe Mendekat ke Real MadridKylian Mbappé (instagram.com/k.mbappe)

Secara finansial, menurut Tebas, Los Blancos memiliki keleluasaan untuk merekrut Mbappe. Tebas menegaskan keuangan Madrid begitu sehat.

Perekrutan Mbappe dengan gaji yang tinggi, dirasa Tebas, tak akan berpengaruh dengan keseimbangan finansial Madrid.

"Saya tak tahu harga sebenarnya Mbappe. Kondisi finansial Real begitu sehat. Mereka tak pernah melakukan hal yang gila di beberapa tahun terakhir," kata Tebas.

2. PSG belum tentukan masa depan Mbappe

Bocoran LaLiga: Mbappe Mendekat ke Real Madridpotret Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Sampai sekarang, PSG sebenarnya belum bersikap soal Mbappe. Mereka masih menunggu pertemuan antara Mbappe dengan bos PSG, Nasser Al-Khelaifi.

Memang, ada perjanjian antara Mbappe dengan Al-Khelaifi terkait kontrak di 2024. Jika pada akhirnya cabut, Mbappe akan memberitahu PSG.

"Ketika kami memutuskan, pasti akan memberitahu apa yang terjadi dengan Mbappe," ujar Al-Khelaifi.

3. Ada ganjalan yang ditemukan Madrid

Bocoran LaLiga: Mbappe Mendekat ke Real MadridKylian Mbappe merayakan gol ke gawang OGC Nice bersama rekan-rekannya di Ligue 1 2023/2024. (psg.fr)

Madrid sebenarnya menemui jalan buntu dalam perekrutan Mbappe. Mereka terbentur dengan sejumlah keinginan pria 25 tahun itu yang terbilang gila.

Dilansir Sport Bible, gaji Mbappe menjadi salah satu ganjalan Madrid. Dia mau mendapatkan gaji sebesar 43 juta poundsterling (setara Rp850,4 miliar) per tahun.

Gaji ini bisa menjadikan Mbappe sebagai salah satu pemain termahal dunia. Tidak cuma itu, dia juga ingin direkrut dengan klausul 105 juta poundsterling (setara Rp2,1 triliun).

Kemudian, Mbappe juga meminta porsi hak citra diri yang lebih besar ketimbang pemain lainnya di Madrid, yakni 60 persen.

Baca Juga: 3 Ganjalan Real Madrid Demi Rekrut Kylian Mbappe

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya