Bournemouth Bantai Manchester United di Old Trafford

MU dipermak habis-habisan oleh Bournemouth

Jakarta, IDN Times - Manchester United harus menelan pil pahit kala menjamu Bournemouth di Old Trafford, Sabtu (9/12/2023). Mereka dibantai Bournemouth tiga gol tanpa balas dalam duel tersebut.

Main di kandang, MU malah dikejutkan lewat gol cepat Bournemouth di menit lima. Gol bermula kala Lewis Cook berhasil melakukan intersep dan membuat Sofyan Amrabat kalah dalam adu sprint.

Tanpa pikir panjang, Cook melepaskan umpan datar ke arah Dominik Solanke. Dengan cermatnya, Solanke menempatkan bola ke tiang terjauh gawang MU.

Kebobolan, MU tancap gas. Mereka terus membombardir pertahanan Bournemouth. Sialnya, MU selalu salah dalam mengambil keputusan di lini depan. Kondisi ini membuat Bournemouth dengan mudahnya membendung serangan Setan Merah dan memaksa skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua, MU masih main agresif. Mereka terus menekan Bournemouth dengan berbagai cara. Sayang, kombinasi permainannya tak tajam. Serangan MU yang monoton mudah dibaca oleh para pemain Bournemouth.

Asyik menyerang, MU malah kembali kebobolan di menit 68. Umpan manis dari Marcus Tavernier dieksekusi oleh Phillip Billing lewat tandukannya yang tajam. Kiper MU, Andre Onana, terkecoh dan terpaksa memungut bola dari gawangnya untuk kedua kali.

MU makin merana di menit 73. Kali ini, umpan Tavernier lewat sepak pojok berhasil disambut Marcos Senesi lewat tandukannya.

Bola mengarah ke tiang terjauh dan Onana lagi-lagi terpaku melihat bola masuk ke gawangnya. MU tertinggal jauh, 0-3.

Gol ini bak menghancurkan mental MU. Mereka main tak terarah dan serangannya begitu mudah dipatahkan Bournemouth.

Bournemouth secara mengejutkan berhasil mencetak gol keempat di masa injury time. Berawal dari blunder Harry Maguire, Bournemouth mencetak gol lewat aksi Dango Ouattara.

Belakangan gol itu dianulir karena dari peninjauan video assistant referee, Ouattara sempat melakukan handball. Hingga akhir laga, Bournemouth unggul, 3-0.

Baca Juga: Jadon Sancho Sering Menghilang saat Diasingkan MU

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya