Bukan Mbappe, Real Madrid Malah Mau Rekrut Striker Tak Terkenal

Real Madrid harus hemat anggaran usai datangkan Bellingham

Jakarta, IDN Times - Real Madrid ternyata tak mau membeli Kylian Mbappe di musim panas 2023. Mereka punya rencana lain untuk beraktivitas di bursa transfer kali ini.

Hanya ada satu pemain tambahan yang akan didatangkan oleh Madrid. Itu adalah Joselu Mato, striker Espanyol. Joselu rencananya dijadikan sebagai rekrutan terakhir Los Blancos di musim panas 2023.

Baca Juga: Kylian Mbappe Mulai Kasih Kode ke Real Madrid

1. Plot twist yang membagongkan

Bukan Mbappe, Real Madrid Malah Mau Rekrut Striker Tak TerkenalInstagram.com/k.mbappe

Ini menjadi plot twist menarik buat Madrid. Sebab, sebelumnya Madrid digadang-gadang bakal merekrut Harry Kane atau Kylian Mbappe demi menggantikan posisi Karim Benzema.

Keduanya dianggap sebagai sosok yang pas untuk meneruskan tongkat estafet Benzema. Hanya saja, Madrid memikirkan budget transfernya yang sudah mulai membengkak.

2. Madrid memang harus hati-hati

Bukan Mbappe, Real Madrid Malah Mau Rekrut Striker Tak TerkenalJude Bellingham (bundesliga.com)

Dilansir Cadena Cope, dengan mendatangkan Jude Bellingham dan Fran Garcia, ditambah memperpanjang kontrak Brahim Diaz, anggaran belanja Madrid sudah habis. Mereka harus berhati-hati agar tak melanggar Financial Fair Play.

Kemungkinan, kalau mau mendatangkan Mbappe, baru tahun depan. Madrid bisa menunggu sampai musim panas 2024, agar bisa merekrut Mbappe dengan status gratis.

Baca Juga: Kylian Mbappe Sudah Kasih Sinyal Mau Cabut Sejak 2022

3. Kenapa malah pilih Joselu?

Bukan Mbappe, Real Madrid Malah Mau Rekrut Striker Tak Terkenalpotret Joselu (instagram.com/joselumato)

Sebenarnya, kebijakan mendatangkan Joselu cukup dipertanyakan. Meski menjadi pemain dengan produktivitas terbaik ketiga di LaLiga musim lalu, Joselu dirasa bukan striker yang sepadan sebagai pengganti Benzema.

Ada dugaan, Joselu cuma buat striker pelapis. Los Blancos diprediksi akan menggeser posisi Rodrygo Goes ke tengah dan diberikan peran sebagai false nine.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya