CEK FAKTA: Eks Bek Barcelona Meninggal di Penjara?

Ada yang sebar beritanya lewat X

Jakarta, IDN Times - Sebuah kabar burung mengejutkan datang dari eks bek Barcelona dan Brasil, Dani Alves. Setelah dihukum penjara akibat kasus pelecehan seksual yang membelitnya, Alves disebut telah meninggal dunia.

Berita yang berkembang, Alves meninggal usai bunuh diri di penjara. Isu terkait meninggalnya Alves disebarkan oleh akun media sosial X, Albuquerque. Dari cuitannya, dia mengaku mendapat info Alves meninggal bunuh diri.

"Informasi yang saya terima, Daniel Alves bunuh diri," begitu cuitannya.

Lantas benarkah Alves meninggal?

Baca Juga: Dani Alves Terbukti Lakukan Pemerkosaan, Divonis 4,5 Tahun Penjara

1. Dipastikan hoaks

CEK FAKTA: Eks Bek Barcelona Meninggal di Penjara?Dani Alves (instagram.com/danialves)

Ternyata, rumor tersebut adalah hoaks. Kakak Alves, Ney, menyatakan adiknya sehat dan berita tentang bunuh diri adalah bohong besar.

Dia mengutuk orang yang menyebarkan kabar adiknya telah bunuh diri. Baginya, orang tersebut begitu kejam karena seperti mendoakan adiknya meninggal.

"Dia sudah dihukum, tak cukup? Sekarang, kegilaannya adalah orang mau dia mati. Mereka mau lihat adik saya mati. Benar-benar kejam," kata Ney dilansir Daily Mail.

2. Kesehatan orang tua Alves mengkhawatirkan

CEK FAKTA: Eks Bek Barcelona Meninggal di Penjara?Dani Alves (instagram.com/danialves)

Ney sebenarnya mencemaskan keadaan ayah dan ibunya saat mendengar hoaks tersebut. Sebab, kesehatan keduanya menurun, karena usianya sudah melewati 70 serta 60 tahun.

"Ayah saya lebih dari 70 tahun dan ibu lewat 60. Apakah orang-orang ini tak punya keluarga?

Baca Juga: Roberto De Zerbi Jadi Rebutan Bayern Munich dan Barcelona

3. Bakal gugat penyebar hoaks

CEK FAKTA: Eks Bek Barcelona Meninggal di Penjara?Dani Alves (uefa.com)

Atas kondisi ini, pihak Alves akan melayangkan laporan resmi ke pihak kepolisian. Mereka mau menyeret pengguna akun Albuquerque ke polisi karena sudah menyebarkan berita bohong yang meresahkan.

"Informasi yang diunggah di X tanpa dasar jelas. Saya sudah bicara dengan pengacara Dani dan tindakan tak bertanggung jawab ini akan dilaporkan," kata jurnalis Brasil, Acaz Felleger.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya