CEK FAKTA: Mbappe Sudah Tanda Tangan Kontrak di Real Madrid?

Mbappe turun gajinya, benar gak ya

Jakarta, IDN Times - Gonjang-ganjing masa depan Kylian Mbappe terus bergulir. Ada isu yang menyebutkan, Mbappe sudah tanda tangan kontrak dengan Real Madrid.

Laporan yang beredar, Mbappe sudah tanda tangan kontrak selama lima tahun bersama Madrid dengan nilai begitu besar. Lewat kontrak itu, Mbappe digadang-gadang menerima gaji sebesar 12 hingga 17 juta poundsterling (Rp239 hingga Rp335 miliar) per bulannya.

Dengan kontrak itu, Mbappe akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia, meski angkanya turun dari yang diterima saat membela Paris Saint-Germain. Benarkah?

Baca Juga: Lewandowski Tak Sabar Duel dengan Mbappe di El Clasico

1. Cuma mau ke Madrid, tapi...

CEK FAKTA: Mbappe Sudah Tanda Tangan Kontrak di Real Madrid?Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Sebenarnya, sampai sekarang kabar merapatnya Mbappe ke Madrid kian santer terdengar. Bahkan, laporan dari guru transfer asal Italia, Fabrizio Romano, menyatakan Mbappe cuma mau merapat ke Madrid.

Dia tak mau membuka negosiasi dengan klub lain. Los Blancos sudah pasti merapat ke Santiago Bernabeu. Hanya saja, Mbappe belum menandatangani kontrak bersama Madrid.

2. Masih bahas detail kecil

CEK FAKTA: Mbappe Sudah Tanda Tangan Kontrak di Real Madrid?Kylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Komunikasi dengan Real Madrid masih berjalan hingga sekarang. Sejumlah detail, dilansir Sky Sports, masih didiskusikan sebelum nantinya kontrak tersebut ditandatangani Mbappe.

Tapi, memang benar jika Mbappe akan mengalami penurunan gaji yang signifikan. Kini, tinggal menunggu waktu kapan Mbappe atau Madrid mengumumkan kerja sama di antara keduanya.

Baca Juga: Jawaban Kocak Kylian Mbappe saat Diminta Fan Gabung Arsenal

3. Madrid sudah siapkan nomor buat Mbappe

CEK FAKTA: Mbappe Sudah Tanda Tangan Kontrak di Real Madrid?Instagram.com/k.mbappe

Madrid saat ini sudah menyiapkan nomor buat Mbappe. Sejauh ini, nomor sembilan menjadi yang paling memungkinkan buat dipakai oleh kapten Prancis tersebut.

Hanya saja, ada potensi pula Mbappe memakai nomor 10. Sebab, pemakai sebelumnya, Luka Modric, akan cabut di akhir musim.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya