Daftar 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga Champions

Bisa tercipta duel klasik dan ulangan final UCL

Jakarta, IDN Times - Formasi semifinal Liga Champions sudah komplet. Empat tim telah memastikan diri lolos usai mencatatkan kemenangan secara agregat dalam dua pertemuan di perempat final.

Tak cuma itu, bagan juga sudah ditentukan dan dipastikan tercipta duel akbar yang menarik untuk disaksikan publik. Ada potensi pula final ulangan atau partai klasik dalam final di musim ini.

1. Bentrok 2 raja

Daftar 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga ChampionsJude Bellingham (instagram.com/judebellingham)

Dalam semifinal kali ini, ada dua raja yang bentrok. Bayern Munich serta Real Madrid harus beradu kuat demi bisa lolos ke final.

Keduanya memang merupakan tim dengan gelar terbanyak di Liga Champions. Madrid masih menjadi raja Liga Champions dengan koleksi 14 trofinya.

Sementara, Bayern merupakan tim terbanyak ketiga pengoleksi gelar Liga Champions, enam, sama dengan Liverpool. Kini, keduanya harus bentrok demi membuka peluang meraih gelar di musim ini.

Baca Juga: PSG Bantai Barcelona, Enrique Senang Sekaligus Patah Hati

2. PSG berburu gelar pertamanya

Daftar 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga ChampionsPara pemain PSG merayakan kemenangan atas Barcelona pada 2023/2024. (uefa.com)

Bergeser ke bagan sebelahnya, ada Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund yang mencari peruntungan demi bisa lolos ke final untuk kesekian kalinya. PSG mencoba meraih gelar Liga Champions pertamanya, sementara Dortmund ingin meraih trofi kedua.

Dari gambaran ini, tentu menarik untuk disimak skenarionya. Sebab, bisa jadi ada final antara dua tim Jerman, ketika Bayern dan Dortmund menciptakan Der Klassiker. Kemudian, partai final ulangan antara Bayern versus PSG juga bisa saja terjadi.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Real Madrid dan Bayern Melaju ke Semifinal

3. Bagan lengkap semifinal Liga Champions.

Daftar 4 Tim yang Lolos ke Semifinal Liga ChampionsPara pemain Borussia Dortmund merayakan kemenangan atas Bayern Muenchen. (bvb.de)

Berikut bagan lengkap semifinal Liga Champions musim ini

Paris Saint-Germain versus Borussia Dortmund
Bayern Munich versus Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana
  • Mohamad Aria

Berita Terkini Lainnya