Darurat Sepak Bola Malaysia: 2 Pemain Timnas Diserang

Satunya disiram air keras, lainnya dibacok

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas Malaysia dan Selangor FC, Faisal Halim, baru saja mengalami serangan dari dua orang tak dikenal, Minggu (5/5/2024). Dia disiram air keras saat sedang berbelanja di kawasan Petaling Jaya.

Akibat serangan tersebut, tubuh Faisal Halim langsung meleleh dan mengalami luka bakar tingkat empat. Bahkan, dia harus dirawat secara intensif dan masuk ruang ICU.

Baca Juga: Duel Debutan di Play-off Olimpiade, Timnas U-23 vs Guinea

1. Kakinya tak kena

Darurat Sepak Bola Malaysia: 2 Pemain Timnas DiserangPemain Timnas Malaysia, Faisal Halim (instagram @faisalhalim.7)

Presiden Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), Datuk Hamidin Mohd Amin, menyatakan Faisal Halim mengalami cedera di lengan kiri, tulang rusuk, dan pundaknya, akibat insiden tersebut. Tak ada masalah dengan kakinya, namun tetap saja harus menjalani perawatan yang intensif karena kondisi Faisal Halim begitu syok.

"Kondisi Faisal Halim begitu menyedihkan. Tak ada masalah dengan kakinya. Dia begitu sedih, tapi tetap bersemangat. Saya cuma meminta dia melupakan sepak bola," ujar Hamidin dilansir Stadium Astro.

2. Ada potensi komplikasi

Ada potensi Faisal Halim pensiun dini. Ahli Kedokteran Olahraga National Sports Institute (ISN) Malaysia, Ahmad Munawwar Helmi Salim, menyatakan Faisal Halim rentan terkena infeksi. Maka dari itu, Faisal Halim harus diisolasi agar tak ada komplikasi infeksi.

Sebab, jika hal tersebut terjadi, maka bukan tak mungkin infeksi membuat fungsi organnya menurun lantaran kulitnya terkikis. Maka dari itu, Munawwar berharap agar Faisal Halim bisa beristirahat hingga pulih total.

"Infeksi bakteri punya efek berkepanjangan. Itu bisa memengaruhi performanya. Ini juga bergantung level cederanya. Tapi, komplikasi ini jarang terjadi," kata Hamidin.

3. Satu pelaku sudah ditangkap

Serangan terhadap Faisal Halim terjadi sehari setelah pemain Malaysia lainnya, Akhyar Rashid. Dia dibacok oleh orang tak dikenal dan dirampok di jalanan.

Polis Diraja Malaysia memprediksi insiden berdekatan ini terjadi karena indikasi judi. Tapi, mereka belum mengambil kesimpulan karena penyelidikan masih berlangsung. Sementara, satu orang pelaku penyiraman air keras terhadap Faisal Halim sudah ditangkap dan lainnya masih diburu.

Baca Juga: Sederet Masalah Timnas U-23 di Prancis Jelang Lawan Guinea

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya