Drama 5 Gol, Arsenal Bungkam Tottenham Hotspur

Arsenal makin kokoh di puncak klasemen

Jakarta, IDN Times - Arsenal semakin kokoh di puncak klasemen Premier League. Mereka menjaga asa buat menjadi juara setelah mengalahkan rival sekotanya, Tottenham Hotspur, secara dramatis dengan skor 3-2.

Berlaga di Tottenham Hotspur Stadium, Minggu malam WIB (28/4/2024), Arsenal tampil begitu percaya diri. Mereka mampu menekan pertahanan Spurs dengan konsisten sejak menit awal.

Upaya Arsenal sudah berbuah hasil sejak menit 15. Umpan silang Bukayo Saka salah diantisipasi oleh Pierre-Emile Hojbjerg yang akhirnya mencetak gol bunuh diri.

Tertinggal, Spurs meningkatkan tensi permainannya. Mereka sempat mencetak gol penyeimbang di menit 25 lewat Micky van de Ven. Sialnya, gol itu harus dianulir karena berbau offside.

Berselang dua menit dari dianulirnya gol, Spurs malah kebobolan. Serangan balik cepat The Gunners diselesaikan dengan baik oleh Saka lewat sepakan mendatarnya.

Babak pertama benar-benar jadi mimpi buruk buat Spurs. Sebab, menit 38, Kai Havertz menjebol gawang The Lilywhites lagi. Tandukannya memanfaatkan umpan dari sepak pojok memaksa kiper Spurs, Guglielmo Vicario, memungut bola dari jala gawangnya untuk ketiga kali. Spurs tertinggal 0-3 di babak pertama.

Pada paruh kedua, Spurs belum menunjukkan tanda-tanda kebangkitan di awak. Mereka memang bisa mengimbangi permainan Arsenal di lini tengah, namun sulit membongkar pertahanan lawan.

Baru di menit 64, Spurs mencetak gol. Itu juga berasal dari blunder yang dilakukan oleh David Raya dan diselesaikan oleh Cristian Romero lewat tembakannya.

Spurs terus menekan Arsenal di sisa waktu yang ada. Mereka kesulitan buat membongkar pertahanan Arsenal karena begitu disiplin.

Hingga akhirnya, di menit 85, terjadi insiden yang membuat Ben Davies jatuh. Declan Rice terlihat menendang Davies di kotak terlarang. Wasit Michael Oliver awalnya tak memberikan penalti. Namun, setelah ditinjau melalui VAR, pada akhirnya tendangan 12 pas diberikan.

Son Heung Min yang maju sebagai eksekutor berhasil menunaikan tugasnya, dan memangkas ketertinggalan menjadi 2-3.

Tensi laga meningkat usai gol ini. Spurs mulai percaya diri dan terus menekan Arsenal demi mendapat gol penyeimbang. Sial, mereka tak dapat gol yang dicari dan Arsenal menang dengan skor 3-2.

Kemenangan ini membuat posisi Arsenal kokoh di puncak klasemen Premier League. Mereka mengoleksi 80 poin, unggul empat atas Manchester City yang baru berlaga melawan Nottingham Forest beberapa menit lagi.

Baca Juga: Arsenal Hindari Musibah Liverpool saat Bentrok Lawan Spurs

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya