Dramatis, Arsenal Bekuk Manchester United di Emirates Stadium

Gol MU dianulir, Arsenal cetak dua gol telat

Jakarta, IDN Times - Arsenal secara dramatis berhasil mengalahkan Manchester United di Emirates Stadium, Minggu (4/9/2023). Arsenal menang dengan skor 3-1 lewat dua gol telat yang tercipta di masa injury time.

Bertindak sebagai tuan rumah, Arsenal tampil lebih dominan. Mereka menekan MU secara intens lewat skema bola-bola pendek yang atraktif.

Namun, Arsenal malah kebobolan lebih dulu. Berawal dari kesalahan Kai Havertz dalam mengumpan, MU berhasil membangun serangan balik yang cepat.

Marcus Rashford berhasil mendapatkan bola dan mengontrolnya. Ketika mendapat ruang tembak, Rashford melepaskan tendangan keras dan bola meluncur deras ke gawang Arsenal di menit 27. MU unggul, 1-0.

Hanya berselang beberapa detik, Arsenal bisa menyamakan skor. Skema taktis Arsenal sukses membongkar pertahanan Setan Merah. Umpan Gabriel Martinelli berhasil menemui Martin Odegaard. Akhirnya, Odegaard melepaskan tembakan yang mampu menjebol gawang MU. Hingga jeda, skor 1-1 bertahan.

Arsenal masih dominan di paruh kedua. Mereka terus menekan pertahanan MU. Sayangnya, Arsenal kurang tajam. Mereka kerap kesulitan untuk melepaskan umpan final di lini depan.

Kesempatan emas didapat Arsenal pada menit 81. Umpan Ben White berhasil menemui Bukayo Saka. Sialnya, eksekusi Saka terlalu lemah dan bisa diantisipasi oleh kiper MU, Andre Onana.

Drama tersaji di menit 89. MU sempat mencetak gol lewat serangan balik cepat setelah Alejandro Garnacho menceploskan bola dengan sontekan manisnya. Sial buat MU, gol ini harus dianulir. Dari tayangan video assistant referee, Garnacho ternyata sudah terjebak offside terlebih dulu.

Di sisa waktu yang ada, Arsenal terus menekan MU. Mereka tak membiarkan MU keluar dari lini pertahanan.

Upaya Arsenal akhirnya membuahkan hasil pada masa injury time. Rice menjadi pahlawan The Gunners. Tembakannya sempat membentur Harry Maguire dan mengarah ke gawang. Meski Onana sempat melakukan blok, bola tetap masuk dan gol tercipta. Arsenal unggul 2-1.

Arsenal menciptakan gol ketiga saat injury time memasuki 10 menit. Serangan balik cepat dibangun oleh Arsenal dan membuat Gabriel Jesus dengan bebas masuk ke lini pertahanan MU.

Dengan tenangnya, Jesus mengecoh Diogo Dalot. Setelahnya, dia menceploskan bola lewat sepakannya yang terukur dan memastikan kemenangan Arsenal atas MU, 3-1.

Baca Juga: Tensi Asyik Arsenal Vs Manchester United yang Klasik

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya