Dramatis, Liverpool Juara Piala Liga Lewat Tandukan Van Dijk

Liverpool baru bisa kunci kemenangan di menit 118

Jakarta, IDN Times - Liverpool berhasil mengunci gelar pertamanya di musim ini. Mereka dinobatkan sebagai jawara Piala Liga usai mengalahkan Chelsea dalam laga melelahkan di Wembley Stadium, Minggu (25/2/2024).

Sejak awal, Liverpool sudah tancap gas. Mereka mendominasi permainan dan terus menekan The Blues. Namun, Chelsea begitu rapat pertahanannya, membuat Liverpool kesulitan buat menciptakan peluang hingga gol.

The Reds sempat kebobolan di pertengahan babak pertama. Beruntung, gol itu dianulir lewat tinjauan video assistant referee karena dalam prosesnya Nicolas Jackson dianggap sudah berdiri dalam posisi offside. Skor 0-0 bertahan hingga jeda.

Liverpool masih mendominasi permainan di babak kedua. Mereka terus menggempur pertahanan The Blues sejak peluit laga ditiup.

Menit 62, Liverpool mencetak gol lewat tandukan Virgil van Dijk. Sial, gol itu dianulir VAR karena Wataru Endo dianggap sudah offside terlebih dulu.

Chelsea bukan tanpa perlawanan di babak kedua. Beberapa kali, mereka mendapatkan peluang emas lewat Conor Gallagher hingga Alex Disasi.

Tapi, performa Caoimhin Kelleher begitu prima di bawah mistar gawang Liverpool. Dia mampu menggagalkan sejumlah peluang emas yang didapat oleh Chelsea. Hingga akhirnya, skor 0-0 bertahan hingga masa jeda dan laga harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Drama terjadi di masa perpanjangan waktu. Menit 118, Liverpool memastikan gol kemenangan. Berawal dari skema sepak pojok, Van Dijk menanduk bola dengan begitu prima. Laju bola tak bisa dihentikan oleh kiper Chelsea, Dorde Petrovic. Ini menjadi satu-satunya gol yang tercipta dalam final Piala Liga. Liverpool berhasil menjadi juara, meski dengan skuad pincang.

Topik:

  • Satria Permana
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya