Duel Cadiz Vs Barcelona Diwarnai Aksi Heroik Kiper Selamatkan Penonton

Penonton tersebut kolaps akibat serangan jantung

Jakarta, IDN Times - Partai Cadiz versus Barcelona di Estadio Nuevo Mirandilla, Sabtu (10/9/2022), sempat terhenti nyaris satu jam. Penyebabnya, seorang suporter kolaps di tribune saat laga memasuki menit 81 dan harus mendapat perawatan.

Situasi ini direspons dengan begitu baik oleh para pemain di lapangan. Kiper Cadiz, Jeremias "Conan" Ledesma, berlari dari gawangnya dan meminta peralatan medis untuk melemparnya ke tribune.

Apa yang dilakukan Conan ternyata disadari oleh pemain Cadiz lainnya, Jose Maria. Dia membantu staf medis Cadiz untuk membawa tandu dan mengambil peralatan untuk diserahkan kepada Conan.

1. Penonton itu selamat

Duel Cadiz Vs Barcelona Diwarnai Aksi Heroik Kiper Selamatkan PenontonKiper Cadiz, Jeremias "Conan" Ledesma, berlari dan melempar peralatan medis buat membantu penonton / Daily Mirror

Conan melempar peralatan medis ke tribune, meminta suporter di sekitarnya membantu orang yang kolaps tersebut. Kemudian, dalam waktu bersamaan salah seorang tim medis berlari pula ke arah penonton.

Mereka mencoba melakukan pertolongan pertama terhadap penonton tersebut agar nyawanya bisa diselamatkan. Dengan prosedur yang tepat dari tim medis, pada akhirnya penonton itu kembali tersadar.

Baca Juga: Barcelona Mau Seret Atletico ke Meja Hijau Gegara Griezmann

2. Akhirnya dibawa ke rumah sakit

Diduga, dilansir Mundo Deportivo, dia mengalami serangan jantung. Setelahnya, sang penonton dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan intensif.

"Pemain sempat kembali ke ruang ganti setelah situasi teratasi. Namun, pertandingan tak ditunda," begitu pernyataan resmi Cadiz.

3. Para pemain sempat waswas, ada yang menangis

Para pemain Cadiz dan Barcelona sempat merasa ketakutan saat itu. Mereka terlihat waswas dan berdoa di atas lapangan.

Bahkan, ada beberapa pemain yang menangis, tak bisa membayangkan tragedi di tribune. Maka dari itu, pengawas pertandingan meminta kepada para pemain untuk masuk ke ruang ganti setelah laga ditunda selama sekitar 15 menit demi menjaga mentalnya.

Setelah kondisi teratasi, para pemain baru diminta masuk kembali ke lapangan. Mereka pun kembali berlaga, menyelesaikan pertandingan yang tersisa sembilan menit lagi, plus masa injury time.

Baca Juga: Lewandowski Moncer, Xavi: Dia Berkah bagi Barcelona

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya