Enrique Kasih Kisi-kisi Masa Depan Kylian Mbappe

Enrique keceplosan bilang Mbappe gak di PSG lagi

Jakarta, IDN Times - Pelatih Paris Saint-Germain, Luis Enrique, memberikan kisi-kisi tentang masa depan anak asuhnya, Kylian Mbappe. Dari pernyataan Enrique, terlihat jelas, Mbappe bakal cabut di musim panas 2024.

Komentar itu dilontarkan oleh Enrique menyikapi situasi berkembang terkait Mbappe dalam tiga laga terakhir sebelum jumpa Real Sociedad. Enrique mengaku memang harus mengambil langkah strategis demi melewati fase transisi tanpa Mbappe.

"Masa depannya memang tak di sini. Jadi, kami harus mengujinya dengan anggota tim yang lain," ujar Enrique dilansir Canal+.

Baca Juga: Misteri Mbappe Keluyuran Stadion saat PSG Ditahan Monaco

1. Enrique turunkan skuad muda demi antisipasi cabutnya Mbappe

Enrique Kasih Kisi-kisi Masa Depan Kylian MbappeLuis Enrique (uefa.com)

Setelah menarik Mbappe dan mencadangkannya, Enrique mengambil keputusan lain saat menghadapi Sociedad. Dia memasang tim muda dalam leg 2 babak 16 besar kontra Sociedad.

Bahkan, Opta mencatat, rataan skuad PSG untuk laga leg kedua 16 besar ini berada di angka 23 tahun 361 hari, termuda sepanjang sejarah keikutsertaan PSG di Liga Champions.

2. Mbappe diganti terus dan dicadangkan

Enrique Kasih Kisi-kisi Masa Depan Kylian MbappeKylian Mbappe (instagram.com/k.mbappe)

Enrique memang sempat mengambil keputusan yang kontroversial di beberapa laga terakhir terkait Mbappe. Dia menarik keluar Mbappe dalam duel melawan AS Monaco dan Rennes.

Bahkan, ketika melawan Nantes, Mbappe dicadangkan. Kebijakan itu, sempat bikin kapten Prancis tersebut marah.

Baca Juga: Mbappe Singgung Keputusan Enrique Jelang Sociedad vs PSG

3. Sudah ada obrolan antara Enrique dan Mbappe

Enrique Kasih Kisi-kisi Masa Depan Kylian Mbappepsg.fr/

ESPN melansir, Enrique dan Mbappe sadar situasi yang belakangan terjadi telah memicu spekulasi. Keduanya sudah bertemu dan berbicara.

Dari pertemuan itu, Mbappe menyampaikan kekesalannya karena selalu diganti dan tak dijadikan starter. Kemudian, Enrique menjawab keresahan Mbappe.

Dia menyatakan keputusannya dalam tiga laga terakhir didasari atas kebutuhan teknis dan proyeksi PSG di musim depan. Apa yang dilakukannya, ditegaskan Enrique ke Mbappe, bukan didasari isu cabut ke Real Madrid.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya