Comscore Tracker

Fan Meninggal saat Dukung Tim di Piala Dunia 2022

Dia meninggal saat dirawat di rumah sakit

Jakarta, IDN Times - Kabar duka datang dari salah satu peserta Piala Dunia 2022, Wales. Mereka kehilangan seorang fan yang mendukungnya secara langsung di Qatar.

Fan yang bernama Kevin Davies, meninggal di Qatar ketika hendak mendukung kiprah Wales. Dilansir Daily Record, Davies meninggal saat dirawat di rumah sakit.

Baca Juga: Potret Nyeleneh Timnas Wales sebelum Pertandingan, Tampil Beda!

1. Davies ternyata sakit

Fan Meninggal saat Dukung Tim di Piala Dunia 2022fifa.com

Semua bermula kala Davies sakit jelang laga Wales versus Iran, Jumat 25 November 2022 lalu. Dia tak jadi menonton laga tersebut, padahal sudah beli tiket.

Davies hanya berdiam di apartemennya saat itu. Namun, kondisinya memburuk, membuatnya harus dilarikan ke Rumah Sakit Hamad. Nahas, nyawanya tak tertolong.

2. Duka mendalam dari suporter Wales

Fan Meninggal saat Dukung Tim di Piala Dunia 2022Fan Festival di Piala Dunia 2022, Qatar (FIFA.com)

Paguyuban Suporter Wales mengetahui kisah tersebut. Mereka melayangkan tribute khusus buat Davies dan akan membantu segala kebutuhan untuk memulangkan jenazah.

"Kami kehilangan satu anggota dari Tembok Merah di Qatar. Duka mendalam kami layangkan buat anaknya yang berada di Doha dan keluarganya. Semoga, almarhum tenang di sana," begitu pernyataan resmi Paguyuban Suporter Wales.

3. Seluruh otoritas membantu kepulangan jenazah

Fan Meninggal saat Dukung Tim di Piala Dunia 2022Timnas Wales. (faw.cymru)

Tak cuma suporter, Kedutaan Besar Britania Raya, otoritas Qatar, hingga Federasi Sepak Bola Wales (FAW), akan membantu pemulangan jenazah Davies. Mereka tak akan berdiam diri agar bisa membantu Davies.

"Menyedihkan mendengar salah satu suporter kami meninggal. Duka mendalam kami layangkan dan tentu saja akan mendukung semaksimal mungkin," ujar Chief Executive FAW, Noel Mooney.

Baca Juga: Rayakan Kemenangan dari Wales, Pemain Iran Cekik Pelatih 

Topic:

  • Satria Permana
  • Eddy Rusmanto
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya