Gagal Menang, Liverpool Makin Susah Berburu Gelar Premier League

Posisi Liverpool makin terjepit

Jakarta, IDN Times - Posisi Liverpool dalam perburuan gelar Premier League semakin susah. Mereka kian jauh setelah gagal menang atas West Ham United di London Stadium, Sabtu (27/4/2024).

Dalam duel tersebut, Liverpool ditahan imbang 2-2. Hasil ini membuat mimpi The Reds buat juara di musim 2023/24 kian mustahil. Sebab, mereka terancam makin tertinggal dari Manchester City dan Arsenal.

Liverpool sempat berada dalam posisi yang sulit. Mendominasi laga, mereka malah kebobolan lebih dulu lewat tandukan Jarred Bowen di menit 43. Hingga jeda, Liverpool tertinggal 0-1.

Pada babak kedua, Liverpool mulai tancap gas. Mereka mencetak gol penyeimbang lewat tembakan Andy Robertson saat laga baru berlangsung tiga menit.

Usai gol ini, Liverpool terus menekan pertahanan The Hammers. Akhirnya, gol yang ditunggu Liverpool lahir di menit 65. Tembakan keras Cody Gakpo membuat kebingungan dan memaksa Alphonse Areola mencetak gol bunuh diri.

Pertahanan Liverpool akhirnya runtuh di menit 77. Bowen kembali menjadi momok pertahanan Liverpool karena umpannya berhasil menemui Michail Antonio di kotak penalti. Dengan mudahnya, Antonio menanduk bola dan mencetak gol penyeimbang.

Meski terus menekan, Liverpool tak mampu mencetak gol ketiganya. Hingga, skor 2-2 menjadi akhir dari laga.

Hasil ini membuat posisi Liverpool dalam perburuan gelar juara semakin tertinggal. Mereka tertahan di posisi ketiga, selisih satu poin dari ManCity dan dua dengan Arsenal. Bisa makin jauh, jika keduanya bisa menang atas lawan masing-masing.

Baca Juga: Nada Indah Klopp Buat Arne Slot yang Merapat ke Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya