Guardiola Siapkan Strategi Konyol Hadapi Derbi Manchester

Waktu mepet, Guardiola harus berpikir cepat

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku sudah memiliki rencana buat menghadapi laga derbi melawan Manchester United, Sabtu (14/1/2023). Guardiola menyatakan strategi itu agak sedikit konyol.

Hanya saja, Guardiola tak merinci apa yang disiapkannya. Dia mengaku strategi itu disusunnya, karena persiapan yang mepet akibat jadwal padat ManCity.

"Saya memiliki beberapa ide untuk melawan MU, mungkin ada yang konyol. Tapi, saya belum melihat pertandingan terakhir mereka," ujar Guardiola dikutip ESPN.

1. Baru bisa jalan kalau situasinya tepat

Guardiola Siapkan Strategi Konyol Hadapi Derbi Manchestergoal.com

Guardiola mengaku strategi itu baru bisa berjalan jika situasinya tepat. Maka dari itu, dia harus melihat terlebih dulu bagaimana MU bermain di Old Trafford akhir pekan nanti.

"Saya masih harus meninjaunya. Maka dari itu, saya belum punya gambaran siapa saja yang turun nanti," kata Guardiola.

Baca Juga: Singgung Nasib Potter di Chelsea, Guardiola Bawa-bawa Messi

2. Jadwal padat bikin pusing

Guardiola Siapkan Strategi Konyol Hadapi Derbi Manchestergoal.com

Pria Spanyol itu memang harus berpikir keras demi bisa menjaga kebugaran para pemainnya di tengah jadwal padat. Salah sedikit, bisa saja potensi cedera muncul.

"Saya melihat ada beberapa pemain yang kelelahan setelah laga itu. Kami juga tiba terlambat dan dalam sesi latihan saya melihat pemain begitu kelelahan," kata Guardiola.

Baca Juga: Guardiola Benahi ManCity Sepanjang Jeda Piala Dunia 2022

3. Guardiola sering pakai ide konyol di Old Trafford

Guardiola Siapkan Strategi Konyol Hadapi Derbi ManchesterErlind Haaland dan Pep Guardiola. (global.espn.com)

Sebenarnya, "ide konyol" yang disebutkan Guardiola tak aneh buat ManCity kala melawat ke Old Trafford. Pada era Guardiola, ManCity sering menerapkan skema aneh dan konyol.

Pada semifinal Piala Liga 2020 silam misalnya. ManCity kala itu main dengan dua false nine. Menariknya, saat itu mereka mampu meraih kemenangan dengan skema tersebut.

Dengan fakta itu, menarik buat disimak seperti apa strategi aneh yang dimaksud oleh Guardiola. Apakah, peran Erling Braut Haaland akan diminimalisir dan menonjolkan false nine, atau lainnya? Menarik buat dinantikan.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya