Haaland Berpotensi Lewati Rekor 2 Legenda MU di Derby Manchester

Cetak brace atau hattrick, Haaland akan sempurna

Jakarta, IDN Times - Striker Manchester City, Erling Haaland, berpeluang mencatatkan rekor baru dalam laga derby kontra Manchester United di Etihad Stadium, Minggu (3/3/2024). Bahkan, jika berhasil, Haaland bukan tak mungkin melampaui rekor yang pernah diciptakan dua legenda MU, Wayne Rooney dan Eric Cantona.

Hebatnya, rekor itu bisa diciptakan Haaland hanya dalam empat laga derby di Premier League, andai main sejak awal nanti. Tentu, torehan tersebut mungkin menjadi sebuah prestasi baru buat Haaland secara individual. Sebenarnya, rekor seperti apa?

Baca Juga: 8 Hattrick Erling Haaland selama Membela Manchester City

1. Haaland memang gila

Haaland Berpotensi Lewati Rekor 2 Legenda MU di Derby ManchesterErling Haaland (mancity.com)

Sejauh ini, Haaland sudah mencetak lima gol dalam tiga derby Manchester di Premier League. Sebanyak tiga gol di antaranya dicetak Haaland dalam derby di Etihad.

Andai mampu mencetak dua atau tiga gol di duel nanti, dilansir Manchester Evening News, maka Haaland akan melewati rekor Wayne Rooney serta Eric Cantona dalam urusan gol derby Manchester di era Premier League.

2. Haaland masih ketinggalan

Haaland Berpotensi Lewati Rekor 2 Legenda MU di Derby ManchesterErling Haaland (mancity.com)

Secara keseluruhan, total gol Haaland di derby Manchester masih belum mendekati dua legenda MU tersebut. Bahkan, Haaland masih harus mengejar catatan seniornya, Sergio Aguero.

Rooney telah mencetak delapan gol dalam 21 laga derby Manchester di segala ajang, lalu Cantona membobol gawang ManCity tujuh kali pada enam pertemuan. Sementara, Aguero berhasil menceploskan delapan gol dari 13 laga derby Manchester di berbagai ajang.

Baca Juga: Ten Hag Tersinggung Tahu ManCity Gak Lihat MU Jadi Rival

3. Punya potensi besar

Haaland Berpotensi Lewati Rekor 2 Legenda MU di Derby ManchesterErling Haaland (mancity.com)

Peluang Haaland bersinar sebenarnya terbuka lebar. Mempertimbangkan rekor musim lalu, ketika ManCity menang 6-3 di Etihad, bukan tak mungkin bomber Norwegia tersebut mencetak brace atau hattrick ke gawang MU.

Prediksi ini bikin manajer MU, Erik ten Hag, marah. Sebab, dia merasa MU diremehkan ketika jumpa ManCity dan seperti tak memiliki harga diri.

"Saya tak pernah mengerti pertanyaan macam ini. Musim lalu, tak ada hubungannya dengan sekarang. Saya juga bisa bilang, lihat ketika laga kandang saat kami menang di Old Trafford. Jadi, itu tak masuk akal," ujar Ten Hag dilansir Daily Mirror.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya