Haaland Cetak Rekor Baru Usai Jebol Gawang Liverpool

Haaland memang fenomenal

Jakarta, IDN Times - Bomber Manchester City, Erling Braut Haaland, mencetak rekor baru usai mencetak gol ke gawang Liverpool di Etihad Stadium, Sabtu (25/11/2023). Dia melewati catatan Andy Cole yang menorehkan rekor gol serupa.

Gol ke gawang Liverpool merupakan yang ke-50 buat Haaland di Premier League. Dia mencetaknya hanya dalam 48 laga.

Sementara, Cole menorehkan rekor serupa dalam 65 penampilan. Itu artinya, Haaland mencetak rekor tersebut lebih cepat 17 laga ketimbang Cole.

Baca Juga: Nunez Adu Argumen dengan Guardiola Usai ManCity vs Liverpool

1. Sejumlah bintang juga dilewati Haaland

Haaland Cetak Rekor Baru Usai Jebol Gawang LiverpoolStriker Manchester City, Erling Haaland, usai cetak gol ke gawang Manchester United (instagram @mancity)

Bukan hanya unggul atas Cole, Haaland juga melewati torehan sejumlah bintang Premier League lainnya.

Bomber Norwegia itu mencetak 50 gol lebih cepat ketimbang Alan Shearer (66 laga), Ruud van Nistelrooy (68), Fernando Torres, dan Mohamed Salah (72). Bahkan, Haaland kini bisa saja melewati rekor 100 gol Shearer yang dicetak dalam 124 laga.

2. Masih kalah dari Fowler

Haaland Cetak Rekor Baru Usai Jebol Gawang LiverpoolRobbie Fowler bersama Liverpool (skysports.com)

Hanya saja, Haaland bukan pemain termuda yang mencetak 50 gol di Premier League. Rekornya masih kalah dari legenda Liverpool, Robbie Fowler.

Ketika mencetak 50 gol, usia Fowler masih 20 tahun. Dia tiga tahun lebih muda menorehkan hal tersebut ketimbang Haaland.

3. Berpotensi cetak rekor lainnya

Haaland Cetak Rekor Baru Usai Jebol Gawang LiverpoolManchester City (mancity.com)

Diprediksi, rekor-rekor baru akan diciptakan oleh Haaland. Mantan striker Inggris, Garry Lineker, percaya Haaland masih bisa menebar sensasi.

Musim pertamanya saja, Haaland sudah mencatat rekor dengan mencetak 36 gol di Premier League. Secara keseluruhan, dia menorehkan 52 gol dari 53 penampilannya dalam semua kompetisi.

"Bakal banyak yang berdatangan rekornya," tulis Lineker di akun X (dulu twitter) miliknya.

Baca Juga: Gol ke-50 Haaland Buat Manchester City Unggul 1-0 dari Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya