Harapan Besar MU ke Garnacho yang Belum Matang

Garnacho masih harus dipoles

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester United, Erik ten Hag, berharap banyak pada anak asuhnya, Alejandro Garnacho. Dengan talenta yang dimiliki, Garnacho diminta Ten Hag untuk belajar lebih dewasa dan berkembang.

Belakangan, Garnacho memang menampilkan performa impresif bersama MU. Namun, tetap saja ada kekurangan yang ditemukan dalam permainan Garnacho.

Dalam beberapa momen, Garnacho kurang efektif dan terlihat tak dewasa ketika ada peluang emas yang didapat olehnya. Alhasil, gol tak tercipta dan MU kerap kena serangan balik lawan.

"Ketika masih muda, itu normal. Pesepak bola harus menjadi dewasa sangat cepat. Anda harus mengambil tanggung jawab lebih berat dan belajar bagaimana caranya melakukan itu," ujar Ten Hag dilansir Daily Mirror.

1. Garnacho masih belajar

Harapan Besar MU ke Garnacho yang Belum MatangSelebrasi Alejandro Garnacho usai membobol gawang Aston Villa, Rabu (27/12/2023). (premierleague.com).

Ten Hag memaklumi Garnacho masih dalam proses belajar. Dia melihat jalur yang dijalani winger Argentina itu sudah tepat dan tinggal dipoles.

"Alejandro sudah berada di jalur yang tepat, arahnya benar. Dia tahu apa yang harus dilakukan. Itu mengapa sangat penting. Anda perlu berada di standar tertentu dalam tim agar berada dalam level bagus," kata pria Belanda itu.

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung Piala FA, Duel Panas MU vs Liverpool

2. Saat sempurna, Garnacho bisa mematikan

Harapan Besar MU ke Garnacho yang Belum MatangAlejandro Garnacho (instagram.com/garnacho7)

Ketika Garnacho mencapai level yang diinginkan, Ten Hag yakin kematangannya bakal semakin terasah. Hingga akhirnya, Garnacho bakal mencapai level sempurna dan bisa menjadi andalan tim.

"Kuncinya fokus dan sadar, Anda bukan soal diri sendiri, tapi tim. Artinya, Anda harus berkontribusi terhadap tim," ujar Ten Hag.

3. Bruno Fernandes jadi penjaga Garnacho

Harapan Besar MU ke Garnacho yang Belum MatangBruno Fernandes dan Alejandro Garnacho (instagram.com/manchesterunited)

Salah satu faktor perkembangan Garnacho yang menjanjikan adalah kehadiran Bruno Fernandes. Selama bermain bersama Fernandes, Garnacho kerap diberi saran dan dilayani olehnya.

Bagi Ten Hag, hadirnya Fernandes bak anugerah buat Garnacho. Sebab, dia bisa membimbing pemain muda potensial macam Garnacho untuk bisa lebih dewasa.

"Anda perlu pemain seperti Bruno. Perlu kebebasan, tapi disertai tanggung jawab. Semua tak bisa dipisahkan, karena ini soal memenangkan sepak bola," kata Ten Hag.

Baca Juga: Klopp Gak Takut MU saat Pertama Kali Datang ke Liverpool

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya