Harapan Timnas Wanita U-19 Jumpa Malaysia Kandas

Malaysia kena bantai, gagal ke semifinal

Jakarta, IDN Times - Timnas wanita Indonesia U-19 gagal berjumpa dengan Malaysia di semifinal Piala AFF 2023. Itu karena Malaysia kalah telak dari Vietnam dalam duel di Stadion Jakabaring, Palembang, Senin (10/7/2023).

Dalam duel ini, Vietnam begitu beringas. Mereka tanpa ampun menjebol gawang Malaysia enam kali. Sementara, Negeri Jiran tak bisa berbuat apa-apa hingga akhirnya kalah, 0-6.

Baca Juga: Timnas Wanita U-19 Menang Telak di Laga Perdana Piala AFF

1. Vietnam pastikan lolos ke semifinal

Kekalahan ini membuat Vietnam memastikan diri lolos ke semifinal. Mereka menyandang status juara Grup B.

Sementara, Malaysia sudah pasti kalah dalam persaingan merebut status runner up terbaik. Selisih gol jadi penyebabnya. Dengan kekalahan telak dari Vietnam, Malaysia mengantongi selisih gol -5.

2. Myanmar calon kuat lawan Indonesia

Harapan Timnas Wanita U-19 Jumpa Malaysia KandasPelatih kepala Timnas Wanita Indonesia U-19 Wanita, Rudy Eka Priyambada (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Calon lawan Indonesia kini hanya tinggal Myanmar atau Kamboja. Hanya saja, menilik peta persaingan, Myanmar kemungkinan besar akan menjadi lawan Indonesia lantaran selisih golnya masih +1.

Menariknya, jika jumpa Kamboja, Indonesia akan mengulang pertemuan di penyisihan grup yang terjadi kemarin (9/7/2023). Dalam duel di penyisihan Grup A, Indonesia menang telak atas Kamboja dengan skor 5-0.

3. Berharap lawan Malaysia, tapi gagal

Harapan Timnas Wanita U-19 Jumpa Malaysia KandasPemain Timnas Indonesia Wanita, Ade Mustika (nomor sembilan) berusaha tampil maksimal di Piala Asia agar timnya bisa melaju ke Piala Dunia Wanita. (Instagram/@ademustikaaaa)

Pelatih Indonesia, Rudy Eka Priyambada, sebenarnya sudah melontarkan harapan untuk menghadapi Malaysia di semifinal. Laga klasik itu, memang cukup menarik jika terjadi di semifinal Piala AFF Wanita U-19.

"Malaysia, harapannya kami jumpa mereka di semifinal," kata Rudy Eka kemarin.

Baca Juga: Timnas Wanita U-19 Bantai Kamboja, Lolos Semifinal Piala AFF

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya