Harry Maguire Kena Bully Fans Usai Blunder Lawan Liverpool

Ada kampanye #MaguireOut di Twitter

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire kembali menjadi sorotan saat Manchester United kalah dengan skor telak dari Liverpool, 0-4, Rabu dini hari WIB (20/4/2022) di Anfield Stadium. Performanya yang berada di bawah standar, kembali menjadi bulan-bulanan fans dan para pengamat.

Maguire tercatat melakukan sejumlah blunder dalam duel kontra Liverpool. Parahnya, blunder-blunder itu berujung empat gol buat Liverpool.

1. Jebakan offside yang ngaco

Kesalahan pertama terjadi saat Liverpool cetak gol cepat lewat skema cantik di menit enam. Ketika Sadio Mane menjadi tembok dan hendak melepaskan umpan ke Mohamed Salah, Maguire terlihat naik.

Ada kesan, Maguire mau memasang jebakan offside. Namun, dia tak sadar masih ada dua rekannya di belakang.

Hasilnya, Salah bisa berlari dengan nyaman. Dia menusuk ke sektor pertahanan MU hingga akhirnya melepaskan umpan kepada Luis Diaz yang berujung gol.

Gol kedua Liverpool juga tercipta atas kesalahan Maguire. Dia tak bisa membaca bagaimana pergerakan bola yang hendak dilepaskan Mane. Pun, tak ada usaha dari Maguire buat memblok umpan tersebut, cuma diam bak patung. Akhirnya, Salah sukses menjebol gawang MU.

Baca Juga: Dukungan Fans Liverpool Buat Cristiano Ronaldo

2. Umpan asal-asalan

Proses gol ketiga Liverpool juga berawal dari kesalahan Maguire. Dia tak menempel ketat Mane. Padahal, posisi Maguire saat itu sangat dekat dengan Mane.

Maguire juga melakukan kesalahan fatal dan berkontribusi atas gol keempat Liverpool. Umpannya yang asal-asalan berhasil direbut Andrew Robertson. Bola kemudian disodorkan kepada Diogo Jota.

Tanpa pikir panjang, Jota langsung melepaskan umpan ke Salah dan diselesaikannya dengan bola chip yang indah.

Baca Juga: Aksi Konyol Harry Maguire Tendang Pogba, Dikira Double Agent

3. Kena damprat fans dan pengamat

Harry Maguire Kena Bully Fans Usai Blunder Lawan LiverpoolManchester United vs Norwich City. (thepeoplesperson.com)

Atas sederet kesalahan itu, Maguire kembali disentil fans. Bahkan, di jagat Twitter, #MaguireOut begitu keras menggema.

Sejumlah pengamat pun memberikan penilaian yang brutal terhadap Maguire. Salah satunya adalah Roy Keane, mantan gelandang MU, yang kerap kasih kritik pedas.

"Gol terakhir Liverpool, lihat bagaimana Harry Maguire memberikan umpan. Caranya bertahan begitu buruk, tak bisa diterima. Apalagi, buat klub seperti Manchester United," kecam Keane dilansir Sky Sports.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya