Hasil Lengkap Boxing Day: Manchester United Akhirnya Menang

MU akhiri puasa kemenangannya

Jakarta, IDN Times - Boxing Day yang digelar sepanjang Selasa (26/12/2023) hingga Selasa dini hari WIB, menjadi momen manis buat Manchester United. Akhirnya, mereka mampu mencetak kemenangan setelah gagal menang di empat laga sebelumnya.

Tak cuma MU, Liverpool juga mereguk kemenangan di Boxing Day. Mereka sukses menggulung Burnley saat bertandang ke Turf Moor dua gol tanpa balas.

Hanya saja, nasib berbeda dialami oleh Newcastle United. Sempat unggul, Newcastle malah kalah pada periode Boxing Day. Kenapa?

1. Newcastle terjungkal

Hasil Lengkap Boxing Day: Manchester United Akhirnya MenangKieran Trippier (twitter.com/NUFC)

Kejutan Boxing Day muncul dari Newcastle. Mereka sempat unggul lebih dulu saat menjamu Nottingham Forest di Saint James Park lewat penalti Alexander Isak di menit 23.

Namun, Newcastle malah kena comeback. Ironisnya, mantan bomber Newcastle, Chris Wood, menjadi momok bagi Fabian Schaer dan kawan-kawan.

Wood mencetak hattrick dan membuat Nottingham sukses mempermalukan Newcastle usai menang dengan skor 3-1.

Baca Juga: Manchester United Curi Poin Penuh Atas Aston Villa

2. MU pecah telur

Hasil Lengkap Boxing Day: Manchester United Akhirnya MenangRasmus Hojlund (uefa.com)

Beberapa jam setelahnya, MU sukses meraih kemenangan atas Aston Villa di Old Trafford. Sebenarnya, MU sempat dibuat jantungan karena Aston Villa sempat cetak dua gol lebih dulu.

Hanya saja, pada babak kedua, MU bisa bangkit. Mereka mampu mencetak tiga gol balasan.

Alejandro Garnacho menjadi motor utama kebangkitan MU. Brace yang dicetaknya di menit 59 dan 71, berhasil mengangkat kepercayaan diri Setan Merah.

Hingga akhirnya, pada menit 82, Rasmus Hojlund mencetak gol perdananya di Premier League dan membawa MU menang dengan skor 3-2.

Baca Juga: Liverpool Permalukan Burnley di Kandangnya

3. Hasil lengkap Boxing Day hingga dini hari tadi WIB

Hasil Lengkap Boxing Day: Manchester United Akhirnya MenangPotret Darwin Nunez dalam laga Luton vs Liverpool. (liverpoolfc.com).

Kemenangan MU juga diikuti oleh Liverpool. Main di Turf Moor, Liverpool tanpa kesulitan sukses mengalahkan Burnley dengan skor 2-0 lewat gol Darwin Nunez dan Diogo Jota.

Berikut hasil Boxing Day, Selasa (26/12/2023) hingga Rabu dini hari WIB

Newcastle United 1-3 Nottingham Forest
AFC Bournemouth 3-0 Fulham
Sheffield United 2-3 Luton Town
Burnley 0-2 Liverpool
Manchester United 3-2 Aston Villa

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya